Berita Sungailiat

HUT ke 73 Bhayangkara Polsek Merawang Gelar Lomba Da'i Cilik

Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Polri, berbagai kegiatan dilaksanakan.

HUT ke 73 Bhayangkara Polsek Merawang Gelar Lomba Da'i Cilik
(IST/Iptu Yudha Prakoso)
Suasana Lomba Da'i Cilik di Polsek Merawang dalam rangka HUT ke 73 Bhayangkara, Polri 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Polri, berbagai kegiatan dilaksanakan. Acara yang dimaksud di antaranya Lomba Da'i Cilik yang digelar oleh Polsek Merawang Bangka, Kamis (27/6/2019).

Kapolres Bangka AKBP Budi Arianto diwakili Kapolsek Merawang Iptu Yudha Prakoso kepada Bangka Pos, Kamis (27/6/2019) mengatakan, kegiatan ini melibatkan berbagai pihak. Pelaksanan lomba dilaksanakan mulai Pukul 09.00 WIB hingga Pukul 11.00 WIB di Mushollah Al-Hafiz Polsek Merawang.

"Dalam rangka HUT ke 73 Polri, kita gelar acara Lomba Da'i Cilik. Acara kita laksanakan di Mushola Al - HAFIZ Polsek Merawang, diikuti oleh berbagai peserta dari berbagai daerah," kata Kapolsek.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Merawang, Yudi Safitra SAg, selaku Juri I. Hadir beberapa tokoh agama yang juga dipercaya menjadi juri masing-maaing Ustad Yassir (Juri II). Ustad Sutiono (Juri III), para orangtua, Bhabinkamtibmas dan perwakilan seluruh desa di kecamatan ini.

Kapolsek Merawang Iptu Yudha Parakoso dalam sebutan sebelum acara dimulai, intinya mengatakan, kompetisi yang dilaksanakan agar anak menjadi seseorang yang dekat dan tidak takut pada polisi.

Peserta dikhususkan bagi anak berusia di bawah 13 tahun, berdomisili di Kecamatan Merawang. Kegiatan ini bertemakan Kamtibmas dan Keluarga.

Sementara itu, juara Lomba Da'i Cilik yang berhasil mengantongi nilai tertinggi masing-masing Restu Irwansyah (Juara i) asal Desa Balunijuk, Ardilo Delian (Juara II) asal Desa Balunijuk dan Aqilah Mazira Kalisa (Juara III) asal Desa Baturusa. Juara 1.2.3 mendapatkan hadiah berupa piagam, piala dan uang pembinaan. Sedangkan peserta yang belum berhasil menjadi juara tetap diberikan hadiah piagam dan bingkisan.

"Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 73, maka diisi dengan kegiatan positif yaitu Lomba Dai Cilik yang bertujuan mengasah kemampuan putra putri daerah khususnya di Kecamatan Merawang. Tujuannya agar anak berani tampil dan belajar berdakwah dari hal hal terkecil supaya ilmu agama yang didapat disekolah atau TPA dapat dibagikan kepada masyarakat luas di masa yang akan datang,' kata Kapolsek. (Bangkapos/Ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved