Berita Pangkalpinang

Bercita-cita Jadi Politikus, M. Hilal Lulus SBMPTN Prodi Guru

Muhammad Hilal Al-Islamy (17), tidak menyangka sedikitpun, dirinya bakal lulus jalur penerimaan mahasiswa baru SBMPTN.

Bercita-cita Jadi Politikus, M. Hilal Lulus SBMPTN Prodi Guru
dok. pribadi
Muhammad Hilal Al-Islamy (17)

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Muhammad Hilal Al-Islamy (17), tidak menyangka sedikitpun, dirinya bakal lulus jalur penerimaan mahasiswa baru SBMPTN.

Berbekal tekad dan niat yang kuat, sebelum mengikuti tes dia terus mengulang pelajaran yang telah didapatkannya dari kelas X hampir setiap waktu, kadang katanya dirinya harus merelakan waktu bermainnya.

"Alhamdulillah, saya diterima SBMPTN jurusan PPKN, di Universitas Sriwijaya, Palembang. Awalnya saya sempet pesimis karena pendaftarnya ribuan," kata M. Hilal kepada Bangkapos.com melalui sambungan telpon, Rabu (10/9/2019).

M. Hilal mengatakan, sebelum mengikuti SBMPTN, dirinya telah mengikuti jalur SNMPTN, namun gagal, diapun telah mendaftarkan diri di salah satu kampus swasta di Yogyakarta dan diterima di jurusan pemerintahan.

"Cita-cita saya ingin jadi politikus, makanya waktu SNMPTN saya ngambil jurusan pemerintahan, di Yogyakarta saya ngambil pemerintahan juga dan alhamdulillah lolos," kata warga Desa Pugul, Kabupaten Bangka, yang bersekolah di SMAN 1 Koba.

Anak sulung dari dua bersaudara ini mengaku masih mempertimbangkan kedua pilihannya tersebut. Saat ini iapun masih memintai saran dari keluarga dan teman-temannya.

"Buat teman-teman yang belum lolos SBMPTN tidak perlu berkecil hati, masih banyak jalur lain, kejar terus dan jangan mudah menyerah," saran Hilmi.

(Bangkapos/Nordin)

Penulis: M Zulkodri (Zky)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved