Berita Pangkalpinang

DPW Orshid Babel Resmi Ditetapkan, Pesan Kholifah Chozinuddin Selesai Dilantik Ojo Turu

Dewan Pimpinan Wilayah Organisisasi Shiddiqiyah (Orshid) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung resmi dilantik dan ditetapkan,

DPW Orshid Babel Resmi Ditetapkan, Pesan Kholifah Chozinuddin Selesai Dilantik Ojo Turu
Istimewa
Foto bersama Dewan Pimpinan Wilayah Organisasi Shiddiqiyyah bersama dewan pengawas Orshid Kholifah Chozinuddin, Ketua bidang organisasi DPP Orshid, Ismu Zulfikar, Wasekjend, DPP Orshid, ikhwatul Isro dan perwakilan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dari Kesra, Sulaiman. (Istimewa) 

BANGKAPOS.COM-- Dewan Pimpinan Wilayah Organisisasi Shiddiqiyah (Orshid) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung resmi dilantik dan ditetapkan, Minggu (14/7/2019) di Gedung pertemuan Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah.

Pelantikan dan penetapan dipimpin Kholifah Chozinuddin selaku dewan penasehat didampingi Ketua DPP Orshid Bidang Organisasi, Ismu Zulfikar dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP, Ikwatul Isro.

Pelantikan ini juga dihadiri Perwakilan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari Kesra, Sulaiman,  Sebelum dilakukan penetapan dan pelantikan digelar kegiatan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu.

Pembagian santunan kepada anak fakir miskin dan yatim piatu.
Pembagian santunan kepada anak fakir miskin dan yatim piatu. (Bangkapos.com/Zulkodri)

Dalam sambutannya, Dewan Penasehat Orshid, Kholifah Chozinuddin mengatakan organisasi Shiddiqiyah merupakan organisasi yang dibentuk oleh Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyah, Syech Muchtarulloh Al-Mujtaba.

"Sesuai dengan harapan guru kita (Mursyid), organisasi Shiddiqiyah menjadi organisasi tasawuf dengan visi manunggalnya keimanan dan kemanusiaan," ujarnya.

Dikatakan Chozinuddin Orshid merupakan organisasi yang unik, lantaran organisasi Shiddiqiyah merupakan organisasi tasawuf organisasi fakta bicara bukan bicara tanpa fakta. Selain itu setiap kegiatan apapun, selalu ada santunan dan sudah menjadi baku.

"Organisasi Shiddiqiyyah bersifat tangan diatas, artinya berpantang meminta bantuan seperti mengajukan proposal dan sebagainya. Kami tahu pemerintah sudah sangat berat. Maka itu, kehadiran kami berperan untuk membantu pemerintah," tegas Chozinuddin.

Organisasi Shiddiqiyah sendiri lanjut Chozinuddin memiliki semboyan 3S, yakni Silaturahmi, Santun dan Sodaqoh.

"Organisasi Shiddiqiyah juga bertujuan Menumbuhkan kembangkan sifat hati terpuji dan menghapus sifat hati yang tercela dan tamak," ujarnya.

Ia juga memberi pesan agar pengurus selesai dilantik tidak berhenti begitu saja tetapi bergerak dan bermanfaat. " Manuk glatik cucuk biru (Burung glatik paruhnya biru-red). Selesai dilantik ojo turu, ( jangan tidur-red). Jadi harus menjalankan kewajibannya," pesan Chozinuddin.

Penyerahan Surat keputusan, dan berita acara pelantikan dan penetapan Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Organisasi Shiddiqiyyah dari Ketua DPP Bidang Organisasi, Ismu Zulfikar kepada Ketua DPW Orshid Babel, Andri disaksikan dewan pengawas Orshid, Kholifah Chozinuddin, Minggu (14/7/2019) di Aula Pertemuan kantor Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah.
Penyerahan Surat keputusan, dan berita acara pelantikan dan penetapan Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Organisasi Shiddiqiyyah dari Ketua DPP Bidang Organisasi, Ismu Zulfikar kepada Ketua DPW Orshid Babel, Andri disaksikan dewan pengawas Orshid, Kholifah Chozinuddin, Minggu (14/7/2019) di Aula Pertemuan kantor Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah. (Bangkapos.com/Zulkodri)

Ketua Bidang Organisasi Orshid, Ismu Zulfikar mengatakan DPW Orshid Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan DPW termuda, dari banyaknya organisasi Shiddiqiyah lainnya yang ruang lingkupnya baik di Indonesia maupun Luar Negeri.

Organisasi Shiddiqiyah merupakan organisasi payung dari berbagai organisasi warga Shiddiqiyyah yang pusatnya ada di Losari Ploso Jombang, Jawa Timur.

"Selamat atas dilantiknya pengurus DPW Orshid Bangka Belitung. Ada tujuh dawuh dari Mursyid pengurus maupun warga Shiddiqiyah harus Ikhlas, sabar, ulet, syukur, bijaksana, Istiqomah dan Tawakal," ucapnya.

Perwakilan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari Bidang Kesra, Sulaiman mengucapkan selamat atas pelantikan dan penetapan DPW Orshid Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2019-2024.
Dirinya berharap kedepan orshid dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sedangkan Ketua DPW Orshid Bangka Belitung, Andri mengaku siap menjalankan amanah yang telah diberikan dan akan turut membantu pemerintah serta menjalankan amanah, visi dan misi organisasi semampunya. Kegiatan acara diakhiri dengan pembacaan doa dan ramah tamah.(Bangkapos.com, Zulkodri)

Penulis: zulkodri
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved