Dua Pemain Babel di PSPS Pekanbaru

Laga ini menarik karena dibalik kedua kesebelasan mengincar poin juga tak kalah menarik skuad kedua kesebelasan.

Dua Pemain Babel di PSPS Pekanbaru
Dok Tribun Pekanbaru
Wazir Kahfi penyerang PSPS Pekanbaru asal Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Babel United akan menghadapi laga away (kandang) menghadapi tuan rumah PSPS Pekanbaru Sabtu (18/7/2019) di Stadion Kaharudin.

Laga ini menarik karena dibalik kedua kesebelasan mengincar poin juga tak kalah menarik skuad kedua kesebelasan.

Walaupun bermarkas di Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung namun Babel United hanya memiliki 1 orang pemain asli daerah Bangka Belitung yakni Rian Mizar diposisi pemain belakang. Rian berasal dari Puput Kabupaten Bangka Tengah.

Sebaliknya PSPS Pekanbaru saat ini memilki dua pemain asli Bangka Belitung yakni Wazir Kahfi berposisi striker dan Fadau gelandang bertahan.

Wazir Kahfi dan Fadau keduanya asal Bangka Barat bergabung ke PSPS Pekanbaru pada tengah musim 2017 Liga 2 Indonesia meninggalkan PS Timah Babel yang saat itu gagal melaju kebabak berikutnya.

Awalnya ada 2 lagi pemain PS Timah Babel lainnya pada musim 2017 yang pindah ke PSPS yakni Sulaiman Afong Kiper dan Tegar gelandang bertahan.

Afong saat ini tidak bermain di klub manapun sementara Tegar saat ini bermain di Persis Solo juga di Liga 2 di wilayah Timur.

Fadau awalnya bergabung di PS Bangka di Divisi Utama musim 2013 dan 2014 selanjutnya sempat memperkuat klub di luar Bangka Belitung kemudian kembali ke Bangka Belitung memperkuat PS Timah Babel di Liga 2017.

Kembali ke Wazir Kahfi dan Fadau sejak dimulainya Liga 2 Wilayah Barat kedua pemain ini terus diturunkan menjadi starter setiap laga PSPS Pekanbaru.

Walaupun sejumlah permasalahan di tubuh PSPS Pekanbaru yang berakibat buruknya penampilan Kebeselasan tersebut di setiap laga. Hingga 5 laga yang dilakoni PSPS baru mendapatkan 1 poin hasil 1 kali seri dan menelan 4 kekalahan.

Halaman
12
Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved