Berita Pangkalpinang

Melalui Pentas PAIS Ingin Wujudkan Generasi Muda Beriman dan Taqwa

Ajang ini juga dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat juang dalam upaya mewujudkan generasi Islami yang cerdas, beriman, dan bertaqwa

Melalui Pentas PAIS Ingin Wujudkan Generasi Muda Beriman dan Taqwa
Bangka Pos/Edwardi
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) secara resmi membuka kegiatan Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI)di aula Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Jumat (19/07/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) secara resmi membuka kegiatan Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI)di aula Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Jumat (19/07/2019).

Kegiatan dibuka oleh Plh. Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Eyde Tusewijaya didampingi Kepala Seksi PAIS yang juga Ketua Panitia, Erkandi.

Eyde mengatakan kegiatan Pentas PAI ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencapai tujuan pendidikan nasional, mewujudkan manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlaq mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wadah untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik dalam rangka mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat dan minatnya masing-masing,” kata Eyde.

Dilanjutkannya ajang ini juga dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat juang dalam upaya mewujudkan generasi Islami yang cerdas, beriman, dan bertaqwa, sesuai dengan semangat Islam Rahmatan lil ‘Alamiin.

“Untuk mencapai tujuan tersebut, maka salah satu upaya pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama, dilaksanakanlah kegiatan ini sebagai salah satu media pembangunan bangsa yang berkarakter dengan mengembangkan minat dan bakat peserta didik lewat ajang kompetisi,” ujar Eyde.

Diharapkan agar seluruh peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik dan serius dalam menjalani kompetisi ini.

"Kalah dan menang itu merupakan hal biasa, tapi harus tetap tampil dengan maksimal," tukasnya.

Sementara Erkandi, Ketua Panitia Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah membimbing para peserta didiknya untuk dapat ikut dalam kompetisi ini.

"Semoga dalam ajang ini dapat terpilih peserta terbaik yang dapat mewakili Kota Pangkalpinang pada Pentas PAI hingga tingkat nasional.” harapnya.

(Bangka Pos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved