Mengintip Usaha Kue Lapis Susu Zulaika, Dulu Anak Buah Kini Punya Banyak Karyawan

Menyambut Hari Raya Idul Adha, usaha Lapis Susu Zulaika banjir pesanan.

Mengintip Usaha Kue Lapis Susu Zulaika, Dulu Anak Buah Kini Punya Banyak Karyawan
Bangka Pos
Usaha Kue Lapis Susu Zulaika menerima orderan lebih banyak menjelang Hari Raya Idul Adha 2019 

BANGKAPOS. COM, BANGKA -- Menyambut Hari Raya Idul Adha, usaha Lapis Susu Zulaika banjir pesanan.

Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Jalan SMP 10, Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang ini membuat kue sampai ratusan loyang.

"Alhamdulillah pesanan kue lapis meningkat kalau dibandingkan hari biasa. Sehari kami memproduksi 150 loyang, sedangkan hari biasa sih 25 loyang saja," ujar pemilik usaha UMKM, Zulaika saat ditemui bangkapos.com. Selasa, (6/8/2019).

Lapis susu ini untuk satu loyang besar seharga Rp 180 ribu, ukuran 10 cm x 15 cm seharga Rp 35 ribu, dan ukuran 10 cm x 30 cm Rp 70 ribu.

"Untuk harga pelanggan biasa dan reseller beda. Kalau reseller harga lebih murah lagi tapi minimal beli agak banyak. Kalau kue kering minimal 5 Kg," kata Zulaika.

Selain kue lapis susu, ada juga berbagai macam kue kering. Seperti kue nastar, kue kacang mente, dan kue putri salju kisaran harga Rp 120 ribu.

Kue produksi dari Lapis Susu Zulaika ini lebih lembut, tahan lama dan harga terjangkau. Sudah mempunyai sertifikat halal dari LPPOM MUI dan layak dikonsumsi dari BPOM.

Dulu pegawai sekarang bos

Tidak ada usaha mengkhianati hasil. Itulah kata yang cocok untuk Ibu Zulaika umur 36 Tahun.

Berawal jadi pegawai membuat kue di satu usaha orang lain selama 5 tahun kini malah mempunyai usaha sendiri dan menjadi bos.

Halaman
12
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved