Berita Pangkalpinang

Pelanggan Aktif PDAM Tirta Pinang 5.255 Sambungan Rumah

Jumlah pelanggan aktif Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang berjumlah 5.255 sambungan rumah pelanggan.

Pelanggan Aktif PDAM Tirta Pinang 5.255 Sambungan Rumah
Bangkapos/Edwardi
Instalasi pengolahan air bersih PDAM Tirta Pinang dari Kolong Pedindang salah satu sumber air baku PDAM. 

BANGKAPOS.COM -- Jumlah pelanggan aktif Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang berjumlah 5.255 sambungan rumah pelanggan.

Namun ada juga sejumlah pelanggan PDAM Tirta Pinang yang tidak aktif membayar, sehingga sudah dibentuk tim yang bertugas untuk memutuskan sambungan rumah yang tidak membayar rekening air.

"Para pelanggan air PDAM Tirta Pinang yang tidak membayar di atas tiga bulan akan diputuskan sambungan rumahnya," kata Juniar Nangtjik, Direktur Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang, Selasa (06/08/2019).

Didit Sebut Perlakuan Gubernur Erzaldi yang Menonjobkan Para ASN Kurang Etis

Juniar menegaskan meskipun saat ini musim kemarau cukup panjang, namun suplai air bersih ke rumah-rumah pelanggan masih lancar, karena pihaknya sudah berupaya maksimal untuk mensuplai air selama 24 jam setiap harinya.

"Jadi para pelanggan yang tidak mendapatkan suplai air sangat kecil sekali karena sumber air baku masih cukup, toh kalaupun ada pelanggan yang tidak dapat kita sudah menyiapkan mobil tangki bagi pelanggan PDAM yang betul-betul tidak dapat air, layanan ini gratis atau tidak dipungut biaya akan kita antarkan ke rumahnya," tegas Juniar.

Diakuinya sampai hari ini perusahaan Perumda Air Minum Tirta Pinang masih cukup kondusif untuk menghadapi keluhan semua pelanggan-pelanggan yang ada di Kota Pangkalpinang.

Tinta Merah Permalukan 16 ASN, Hermanto Langsung Ajukan Pensiun, Hanipah Ngaku Malu ke Masjid

"Saya yakin sampai hari ini para pelanggan PDAM masih terlayani suplai air bersihnya melalui jaringan pipanisasi, jadi mereka bisa menikmati air bersih ini melalui kran-kran yang ada di rumahnya selama 24 jam," tukasnya.

Juniar mengimbau kepada para pelanggan agar bisa menggunakan air dengan sebaik mungkin, gunakanlah air sesuai yang dibutuhkan, jangan ada pemborosan air karena para pelanggan lainnya bisa bergantian memanfaat air ini.

"Gunakanlah air sehemat mungkin dan jangan lupa membayar rekening air tepat waktu," harapnya.

Bagi masyarakat Kota Pangkalpinang yang bukan pelanggan air sambungan rumah, apabila membutuhkan layanan air bersih bisa menghubungi PDAM Tirta Pinang dan siap diantarkan ke rumahnya dengan mobil tangki bisa menghubungi (0717) 9100155.

"Harga air bersih yang diatur dalam Perwako untuk rumah tangga Rp 200.000 per mobil tangki isi 4 ton. Untuk kebutuhan niaga Rp 250.000 per mobil tangki, untuk niaga kecil Rp 300.000," tukas Juniar.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved