Berita Pangkalpinang

Nikmati Wisata Air Bersama Keluarga di Pangkalpinang, Bisa Bawa Makanan Sepuasnya

Menikmati wisata di Pangkalpinang, tentu orang akan bertanya-tanya, apa saja yang ada?

Nikmati Wisata Air Bersama Keluarga di Pangkalpinang, Bisa Bawa Makanan Sepuasnya
(Bangkapos/Nordin)
Taman kolong wisata di Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM-- Menikmati wisata di Pangkalpinang, tentu orang akan bertanya-tanya, apa saja yang ada dan tersedia apalagi kalau memboyong keluarga.
Wisata pantai memang cukup dikenal, apalagi jaraknya berada di wilayah kota Pangkalpinang, wisatawan bisa menikmati keindahan pantai sambil berkuliner makanan.

Wisata air dengan konsep kekeluargaan juga bisa dicoba, karena sedang digandrungi masyarakat, apalagi memboyong keluarga ikut serta.

Di Pangkalpinang, ada beberapa wisata air yang bisa dipilih, di antaranya adalah Taman Kolong Wisata yang berada di Kelurahan Bacang, Bukit Intan.

Kolong wisata di Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang
Kolong wisata di Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang (Bangkapos/Nordin)

Pada zamannya taman kolong wisata ini merupakan tempat pembuangan sampah, sedikit demi sedikit bersolek dan sekarang menjadi salah satu tempat wisata air yang ramai dikunjungi, apalagi saat musim liburan.

Berbagai fasilitas tersedia di taman kolong wisata keluarga ini, di antaranya wisata kolam renang, wisatawan bisa mengajak anak-anaknya untuk berenang, terdapat pelampung bagi yang belum bisa melakukannya.

Bagi yang ingin berkeliling air dengan perahu motif binatang, seperti bebek-bebek, di sini tempatnya, bisa mengajak beberapa orang keluarganya berkeliling menggunakan perahu.

Taman kolong wisata di Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang
Taman kolong wisata di Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang (Bangkapos/Nordin)

Anak-anak juga bisa mengasah adrenalinnya dengan meniti jembatan tali, ada flying fox di atas air untuk berseluncur, tentunya menggunakan pengaman.

Selain itu ada mini zoo, pengunjung bisa memberi makan ikan dan binatang lainnya sambil bersantai menikmati pemandangan.

Puas menikmati wahana yang tersedia, wisatawan bisa bersantai di pondok yang telah disiapkan, bisa memesan makanan di area wisata atau membawa bekal dari rumah masing-masing sambil menikmati free wifi yang disediakan pengelola.

Ikan koi menghiasi kolam wahana air
Ikan koi menghiasi kolam wahana air (Bangkapos/Muhammad Noordin)

Penasaran dengan wisata air ini, datang langsung ke Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang sekitar 25 menit dari pusat kota.

Datanglah dari pukul 09.00 WIB sampai 17.30 WIB, tempat ini buka setiap hari. Pengunjung dikenakan tiket masuk Rp 10 ribu perorang dan sudah bisa menikmati wahana yang ada di taman kolong wisata sepuasnya.

(Bangkapos/Nordin)

Tags
Wisata Air
Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved