Berita Sungailiat

VIDEO: Masjid Ar Roki'in Gunakan Cara Unik Untuk Menguliti Sapi Kurban

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban, khususnya s api, panitia pemotongan hewan kurban Masjid Ar Roki'in Lingkungan Parit Pekir PPN Sungailiat

BANGKAPOS.COM -- Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban, khususnya s api, panitia pemotongan hewan kurban Masjid Ar Roki'in Lingkungan Parit Pekir PPN Sungailiat menggunakan cara unik dan simpel untuk memudahkan dalam pekerjaan menguliti sapi, yakni dengan memanfaatkan bantuan dorongan angin dari kompresor.

"Alhamdulillah kami sudah beberapa tahun terakhir ini menggunakan bantuan angin kompresor dalam memudahkan pekerjaan menguliti sapi. Pekerjaan menguliti sapi jadi lebih mudah dan cepat, serta hasilnya bersih tidak ada daging yang menempel di kulit," kata Mohammat Rozi SPdI, Ketua Masjid Ar Roki'in Sungailiat kepada Bangkapos com, Minggu (11/08/2019).

Ditambahkan Rozi, teknik menguliti sapi dengan kompresor ini dipelajarinya dari menonton video di You Tube, lalu mereka coba praktekkan dan ternyata memang benar, pekerjaan menguliti sapi menjadi lebih mudah dan cepat serta bersih hasilnya.

"Kulit sapi yang kita dapatkan pun bersih dari sisa-sisa potongan daging yang menempel kalau kita gunakan cara manual atau biasa. Kulit ini sangat bagus kalau mau digunakan untuk membuat bedug," ujar Rozi.

Diakuinya, pekerjaan menguliti sapi dengan kompresor ini mulai banyak diikuti beberapa masjid di Sungailiat ini.

"Kami juga ada beberapa orang panitia kurban dari masjid lain yang meminta bantuan untuk diajarkan cara menguliti sapi dengan bantuan angin kompresor ini," tukasnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved