Wiki Bangka

WIKI BANGKA - Pendakwah Ini Pilih Terjun Ke Politik Ikuti Jejak Sang Ayah

Dede Purnama Alzulami, atau yang akrab disapa Ustadz Dede adalah seorang yang lebih dikenal luas oleh masyarakat Babel sebagai pendakwah

WIKI BANGKA - Pendakwah Ini Pilih Terjun Ke Politik Ikuti Jejak Sang Ayah
Ist/Dede
Caleg Terpilih DPRD Provinsi Babel, Dede Purnama Alzulami.

BANGKAPOS.COM-- Dede Purnama Alzulami, atau yang akrab disapa Ustadz Dede adalah seorang yang lebih dikenal luas oleh masyarakat Bangka Belitung (Babel) sebagai seorang pendakwah.

Namun siapa sangka pria yang bulan ini akan genap berusia 35 tahun ini merupakan satu diantara calon legislatif (caleg) terpilih untuk pemilihan DPRD Provinsi Babel.

Saat bercerita kepada Bangkapos.com Dede mengaku jika dunia politik bukanlah hal yang baru bagi di keluarganya, sang ayah ternyata merupakan satu diantara deklarator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Babel.

"Jadi kami dari kecil sudah akrab di dunia politik, dan kami bersyukur bisa belajar politik langsung dari ayah," ujar Dede, Selasa (13/8) di teras rumahnya saat dikunjungi Bangkapos.com

Dede kecil sudah terbiasa melihat dan mendengar langsung pembahasan terkait politik, dikarenakan rekan satu partai sang ayah yang sering berkumpul dan berbincang perihal politik di kediamannya.

Semakin dewasa ia semakin tertarik dengan dunia politik, pada saat masih duduk di bangku SMA dan kuliah misalnya, meskipun ia tidak terlibat langsung di dalam partai, namun ia sudah menjadi simpatisan.

Barulah saat di tahun 2013 ia murni terlibat menjadi anggota partai PPP, dan mendapat jabatan sebagai biro dakwah, dan untuk sekarang ia menjabat sebagai wakil ketua badan pemenangan pemilu (Bapilu) untuk wilayah kota Pangkalpinang.

Pria lulusan S1 Universitas Cairo Mesir ini mengatakan ia memilih jalur politik dikarenakan ada banyak hal yang bisa dilakukan.

Diakuinya, jika politik hari ini dapat memberikan banyak peran, baik pribadi, keluarga, maupun lingkungan masyarakat.

Ia mengatakan jika politik bukanlah sebuah tujuan, melainkan sebagai jalan untuk mencapai tujuan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved