Berita Sungailiat

Bupati Bangka Mulkan Sebut Parade Drumband Menjadi Hiburan Rakyat

Terlihat antusiasme masyarakat di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka menyaksikan parade drumband di sepanjang jalan Jenderal Sudirman

Bupati Bangka Mulkan Sebut Parade Drumband Menjadi Hiburan Rakyat
Bangkapos/Riki Pratama
Warga yang berdesakan menonton parade pawai hingga masuk ke badan jalan foto diambil, Senin (19/8/2019) di jalan Jenderal Sudirman, Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Terlihat antusiasme masyarakat di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka menyaksikan parade drumband di sepanjang jalan Jenderal Sudirman, pada Senin (19/8/2019) siang.

Mereka memadati pinggiran jalan, yang dilalui oleh peserta parade drumband.

Warga yang menonton terlihat tak menghiraukan kondisi cuaca yang panas di Kecamatan Sungailiat, mereka tetap saja berdesakan untuk dapat melihat di barisan paling depan peserta parade drumband.

Setiap peserta yang melewati panggung utama, memberi penghormatan ke Bupati Bangka Mulkan yang berdiri tegap menyaksikan penampilan setiap peserta yang berasal dari SD, SMP dan SMA/Umum di Kabupaten Bangka ini.

Para peserta terlihat menampilkan atraksi disaksikan oleh tim penilai yang langsung menilai permainan drumband dari kostum peserta dan keharmonisan memainkan alat yang mereka mainkan menjadi penilaian.

Sementara Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang hiburan yang bisa dinikmati oleh masyarakat banyak.

"Kepada generasi muda khusunya bagi siswa harus rajin belajar, dan berlatih karena drumband adalah cabang olahraga yang dimainkan sambil baris-berbaris," jelas Mulkan kepada wartawan, Senin (19/8/2019).

Ia juga mengingatkan kepada juri untuk bisa menilai para peserta dengan penuh kejujuran dan keadilan dalam menentukan siapa nantinya menjadi pemenang.

"Kepada para juri diharapkan menjadi juri yang jujur dan adil dalam menilai setiap peserta parade drumband, sesuai kode etik penjurian. Untuk penonton masyarakat, tertib menonton dan semoga terhibur dalam menyaksikannya," harapnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved