Berita Pangkal[inang

Beli Sendiri Air Bersih ke PDAM Hanya Rp 22.500 per 1.000 Liter

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang selain bertanggungjawab menyediakan suplai air bersih ke rumah-rumah

Beli Sendiri Air Bersih ke PDAM Hanya Rp 22.500 per 1.000 Liter
Bangkapos.com/Edwardi
Mobil truk tangki air bersih milik PDAM Tirta Pinang Kota Pangkalpinang siap mengantarkan air bersih yang dipesan masyarakat 

BANGKAPOS.COM-- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang selain bertanggungjawab menyediakan suplai air bersih ke rumah-rumah para pelanggannya, juga wajib melayani permintaan suplai air bersih dari masyarakat non pelanggan dan lainnya.

Seperti pada saat musim kemarau ini banyak masyarakat non pelanggan ataupun para pedagang air keliling menggunakan wadah tedmont 1.000 liter atau 1 ton dalam bak mobil pickup membeli air bersih langsung kantor PDAM Tirta Pinang.

"Memang saat musim kemarau ini ada puluhan orang yang mungkin bukan pelanggan PDAM membutuhkan suplai air bersih curah dari PDAM. Jadi mereka ini membeli langsung ke PRAM, untuk air bersih kapasitas 1.000 liter atau 1 ton dijual Rp 22.500 dengan mengambil sendiri," kata Direktur Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang, Juniar Nangtjik melalui stafnya, Dimas kepada Bangkapos.com, Rabu (21/08/2019) di kantornya.

Ditambahkannya, selain masyarakat bisa membeli langsung air bersih ke Kantor PDAM Tirta Pinang, juga siap mengantarkan air bersih ke rumah-rumah masyarakat yang membutuhkan dengan harga Rp 200.000 per satu truk mobil tangki 4.000 liter atau 4 ton air bersih.

"Dipersilahkan masyarakat, hotel-hotel, penginapan dan lainnya yang membutuhkan suplai air bersih siap kita antarkan langsung ke rumahnya ataupun bisa juga membeli langsung air bersih curah ke Kantor PDAM Tirta Pinang," tukasnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved