WIKI BANGKA

WIKI BANGKA : Explore Pulau Panjang dan Pulau Tinggi di Ujung Selatan Pulau Bangka

Bangka Belitung identik dengan kekayaan alamnya. Selain terkenal dengan kekayaan timahnya, Babel juga sangat terkenal dengan wisata

WIKI BANGKA : Explore Pulau Panjang dan Pulau Tinggi di Ujung Selatan Pulau Bangka - penampakan-dari-atas-pulau-panjang.jpg
tim KKN PPM 03 UBB 2019
Pemandangan dari atas Pulau Panjang
WIKI BANGKA : Explore Pulau Panjang dan Pulau Tinggi di Ujung Selatan Pulau Bangka - penampakan-dari-atas-pulau-tinggi.jpg
tim KKN PPM 03 UBB 2019
Pemandangan dari atas Pulau Tinggi

WIKI BANGKA : Explore Pulau Panjang dan Pulau Tinggi di Ujung Selatan Pulau Bangka

BANGKAPOS.COM - Bangka Belitung identik dengan kekayaan alamnya. Selain terkenal dengan kekayaan timahnya, pulau ini juga sangat terkenal dengan wisata alamnya yang sangat khas yang tidak dapat ditemui di Bali.

Paparan batu-batu granit raksasa selalu terlihat di bibir-bibir pantai yang membuat pantai dengan laut biru-hijau toskanya terlihat semakin eksotis. Selain terkenal dengan pantai-pantainya yang indah, Bangka Belitung juga punya destinasi wisata pulau yang juga sangat indah.

Satu di antara plihan destinasi buat para pelancong yang hendak mencari lokasi berlibur di pulau adalah Pulau Panjang dan Pulau Tinggi. Kedua pulau ini berada di Bangka bagian selatan.

Untuk sampai ke kedua pulau ini, para pelancong dapat menggunakan jalur darat dengan mobil pribadi ataupun travel. Dengan jalur darat, dari Pangkal Pinang menempuh waktu sekitar empat jam perjalanan menuju Pelabuhan Sadai.

Setelah sampai di Pelabuhan Sadai, para pelancong melanjutkan perjalanannya menggunakan jalur laut. Jangan khawatir, para pelancong bisa dengan mudah menyebrang menggunakan akomodasi yang telah stay di Pelabuhan ini.

Jika ramai para pelancong menyebrang menggunakan kapal. Namun jika hanya empat hingga lima orang, para pelancong dapat menyebrang menggunakan perahu mesin atau yang biasa disebut warga sekitar dengan nama speed.

Tak perlu waktu lama. Perjalanan laut menuju Pulau Panjang dan Pulau Tinggi hanya membutuhkan waktu tiga puluh menit dan 20 menit menit.

Untuk tarif, para pelancong hanya ditarik biaya menyebrang Rp.100 ribu ke Pulau Panjang dan Pulau Tinggi Rp. 50 ribu per kapalnya. Kedua Pulau ini terletak bersebelahan dengan jarak sekitar tiga kilo meter perjalanan laut.

Pulau Tinggi bercirikan dengan adanya suatu Bukit yang menjulang tinggi. Sementara di Pulau Panjang terlihat jajaran rumah-rumah yang memanjang lurus dan kapal-kapal yang bersandar di hampir tiap belakang rumah menjadi ciri khasnya.

Pulau Panjang memiliki wisata alam dan budaya yang sangat khas. Di Pulau ini terdapat wisata mangrove yang dapat menjadi pilihan destinasi para pelancong yang berkunjung ke Pulau Panjang.

Halaman
1234
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved