Ternyata Film Martabak Bangka Bukan Soal Kuliner tapi Soal Percintaan, Begini Sinopsisnya

Ia mengatakan film ini seperti punya misi memperkenalkan keindahan Pulau Bangka, terutama panganan lokal bernama Martabak Bangka.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- "Ini bukan film biasa, bukan hanya tentang cerita cinta, tetapi ada sisi konten lokal yang kuat," kata Wanda Sona, seorang budayawan muda Bangka yang ambil peran dalam film ;Martabak Bangka'. Ia merekomendasi film yang bakal mulai rilis 19 September 2019 itu untuk ditonton.

Ia mengatakan film ini seperti punya misi memperkenalkan keindahan Pulau Bangka, terutama panganan lokal bernama Martabak Bangka.

"Yang saya tahu, akan ada beberapa gambar di tempat wisata dan pengenalan Martabak Bangka di negeri asalnya," kata Wanda.

Selain Wanda, film ini melibatkan orang nomor satu di Bangka Belitung. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Roesman juga mendapat peran di film ini.

Dari potongan video yang dibagikan di akun Instagram miliknya, @erzaldirosmanofficial, Erzaldi dan istrinya sedang berada di sebuah warung kopi bersama istrinya. 

Berikut videonya: 

"Siapa yg nunggu film martabak Bangka, masyarakat Bangka Belitung wajib nonton. Dan nanti kalau sudah nonton berikan penilaian nya!!! #martabakbangkamovie #martabakmanis #bangkabelitung #film #erzaldirosman #melatierzaldirosman," tulis @erzaldirosmanofficial.

Saat diwawancara bangkapos.com akhir tahun 2018 lalu, Sutradara Eman Pradipta mengatakan, meskipun mengangkat tema "Martabak Bangka", film tersebut bukanlah tayangan kuliner.

Skenario telah dibuat dengan pemeran diambil dari hasil casting di Bangka dan beberapa artis ibu kota. “Kami ambil namanya Martabak Bangka karena ada sesuatu yang khas ingin diceritakan.

Tapi bukan tayangan kuliner,” kata Eman di Pantai Batu Bedaun, Minggu (16/9/2018).

Halaman
123
Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved