Advertorial

Kecamatan Girimaya Canangkan Masyarakat Religi Menuju SDM Unggul

Program Pembangunan Kecamatan Girimaya Gelar Berbagai Lomba Peringati HUT ke-74 RI dan 1 Muharram 1441 H

Kecamatan Girimaya Canangkan Masyarakat Religi Menuju SDM Unggul
ist/Kecamatan Girimaya Canangkan Masyarakat Religi Menuju SDM Unggul
Gelar Berbagai Lomba Peringati HUT ke-74 RI dan 1 Muharram 1441 H 

BANGKAPOS.COM-- Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang memeriahkan dua peristiwa besar yakni HUT ke-74 RI, dan peringatan 1 Muharram 1441 H dalam satu perayaan.

Kegiatan itu berlangsung di halamam Masjid At-Taqwa Kelurahan Semabung Baru, Minggu (1/9/2019) lalu.

Acara ini mengusung tema “Mewujudkan mas­yarakat Girimaya yang religi bebas buta aksara Al-quran menuju SDM unggul Indonesia maju”.

Sejak pukul 06.30 para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan pawai taruf, dan jalan santai. Setelah itu, para peserta beristirahat, dan menikmati makanan ringan yang sudah disediakan.

Agenda pagi hari dilanjutkan pembukaan acara dengan sambutan H Syaiful Akbari selaku Camat Girimaya, sambutan Ahmad Subekti, staf ahli bidang Pemerintah Hukum dan Politik Kota Pangkalpinang, dan pembagian hadiah oleh panitia pelaksana dengan mengundi nomor undian para peserta jalan santai. Hadiah berupa mesin cuci, kulkas, TV, kompor gas, kipas angin, dan hadiah hiburan lainnya.

Dalam sambutannya, H Saiful Akbari mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan, dan peserta pawai taruf, serta jalan santai.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya yang telah berpartisipasi baik dari materi, dan kehadirannya. Nanti setelah jalan santai ini, siang nanti final lomba cerdas cermat jam 1 siang. Sore juga ada nganggung dan, tausiyah,” kata H Syaiful Akbari.

Selain cerdas cermat, juga diadakan lomba hafal surat yasin, lomba azan anak-anak, lomba azan lansia, dan lomba hafalan surat-surat pendek anak-anak.

“Dua tahun lalu kami adakan lomba untuk remaja. Tetapi setelah juara tidak datang lagi ke masjid. Jadi kami adakan lomba untuk lansia, kita ingin memberikan shock terapi untuk anak muda, yang sudah tua saja masih bisa azan,” ungkap Syaiful.

Lomba yang diadakan kecamatan Girimaya ini untuk memunculkan kesadaran mas­yarakat, dan membentuk kaderisasi keislaman. Serta memberikan kegembiran dalam perayaan seperti ini untuk mewujudkan moto Wali Kota, menjadi kota seribu senyuman.

Halaman
123
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved