Berita Bangka Selatan

Strategi KPU Basel Tingkatkan Jumlah Pemilih, Pembentukan Relawan hingga Perbaikan Data

etua KPU Basel Amri mengatakan, pihaknya menargetkan tingkat keikutsertaan pemilih pilkada tahun depan bisa mencapai 70 persen

Strategi KPU Basel Tingkatkan Jumlah Pemilih, Pembentukan Relawan hingga Perbaikan Data
(Muhammad Rizki/R1)
Amri 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua KPU Basel Amri mengatakan, pihaknya menargetkan tingkat keikutsertaan pemilih pilkada tahun depan bisa mencapai 70 persen atau meningkat 8 persen dibandingkan pilkada tahun 2015 kemarin sebesar 62 persen.

Untuk mencapai angka tersebut, KPU Basel sudah menyusun beberapa strategi, seperti  memaksimalkan pelaksanaan untuk penyelenggaraan adhoc, agar lebih memahami tata cara pungut hitung.

Memperbaiki data pemilih yang menurutnya setiap pilkada pasti menyisakan permasalahan, seperti masih ada pemilih yang belum terdaftar di data pemilih.

"Setiap pilkada hampir sering ditemukan seperti pemilih yang belum terdaftar di data pemilih," ujar Amri, Kamis (5/9) di ruang kerjanya.

Selain itu KPU juga akan melakukan Peningkatan sosialisasi di desa dan kecamatan, dalam artian KPU siap bekerjasama dengan perangkat desa untul sosialisai kepada masyarakat tentang pentingnya pemilu, namun masih harus menyesuaikan dengan dana yang dikucurkan pemda.

Untuk menggaet pemilu pemula KPU berharap untuk membentuk relawan demokrasi (Relasi) yang dibentuk oleh komunitas kaum milenial, yang menurut KPU lebih efektif untuk membantu KPU mensosialisasikan pemilu kepada pemilih pemula dan kaum milenial.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved