Berita Pangkalpinang

Gowes Nusantara HUT Pangkalpinang Banyak Diminati, Dua Hari Dibuka Sudah 500 Pendaftar

Hari kedua pendaftaran, hingga siang ini, Selasa (10/9/2019), peserta yang sudah melakukan pendaftaran sebanyak 500 lebih orang.

Gowes Nusantara HUT Pangkalpinang Banyak Diminati, Dua Hari Dibuka Sudah 500 Pendaftar
bangkapos.com/Nordin
Warga melakukan pendaftaran gowes Nusantara HUT Pangkalpinang ke 262, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Masyarakat Pangkalpinang minati Gowes Nusantara dalam rangka HUT Kota Pangkalpinang ke 262 pada tanggal 17 September mendatang.

Hari kedua pendaftaran, hingga siang ini, Selasa (10/9/2019), peserta yang sudah melakukan pendaftaran sebanyak 500 lebih orang.

"Alhamdulillah, luar biasa diluar dugaan kami minat masyarakat, ada juga yang dari Toboali, Bangka selatan yang melakukan pendaftaran," sebut Kasi Pembudayaan Olahraga, Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga, Pangkalpinang, Mashur Samsuri, Selasa (10/9/2019)

Diamas mengatakan pendaftaran telah dibuka sejak Senin (9/9/2019) kemarin,dan akan berakhir hingga 21 September, sedangkan pelaksanaannya 22 September.

Jarak yang ditempuh Gowes Nusantara dimulai dari Alun-alun Taman Merdeka (ATM), menuju museum timah, pasar pagi, bukit merapen, simpang Karya Agung, jembatan 12, simpang empat lampu merah jalan Mentok, kampung keramat, jalan selan/kodim, gudang Subur, simpang empat betur menuju kantor walikota, Girimaya lanjut masuk jalan Soekarno Hatta, jalan Jendral Sudirman kembali ke ATM Pangkalpinang.

"Kami targetkan sebanyak 3.000 peserta yang ikut dalam kegiatan gowes nusantara ini, dan kami juga telah melayangkan surat ke Kemenpora agar dapat dihadiri Menpora langsung," sebut pria yang sering disapa Dimas ini

Salah seorang pendaftar, Putri mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, biasanya mereka datang ramai-ramai untuk mendaftar.

"Saya dapat infonya dari koran, daftarlah sekarang, tapi memang kami ikut setiap tahun kalau ada kegiatan seperti ini," sebut warga Kelurahan Kampung Dul, Bangka Tengah ini.

Sebagai informasi dalam rangka memperingati HUT Kota Pangkalpinang ke-262 Tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang akan melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya, Gowes Nusantara.

Rencananya, kegiatan yang merupakan program dari Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) ini akan dilaksanakan 22 September 2019 mendatang dengan menempuh jarak sepanjang 13 KM.

(bangkapos.com/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved