Satpol PP di 2 Kabupaten Miliki Senpi, Yamoah : Masa Provinsinya yang Tidak Ada

Banyak provinsi lain yang sudah ada senjata apinya. Di kita setahu saya ada 2 kabupaten yang sudah ada, masa provinsinya yang tidak ada

Satpol PP di 2 Kabupaten Miliki Senpi, Yamoah : Masa Provinsinya yang Tidak Ada
dok bangka pos
Kepala Satpol PP Provinsi Bangka Belitung, Yamoa'a Harefa 

Satpol PP di 2 Kabupaten Miliki Senpi, Yamoah : Masa Provinsinya yang Tidak Ada

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bangka Belitung akui mengajukan anggaran pembelian 3 pucuk senjata api di RAPBD Babel 2020.

Kasatpol PP Babel, Yamoa kepada bangkapos.com, Selasa (17/9/2019) mengatakan pengajuan senjata api untuk Satpol PP boleh-boleh saja.

Pasalnya, kata Yamoa, Satpol PP provinsi lain pun sudah ada yang menggunakan senjata api.

"Banyak provinsi lain yang sudah ada senjata apinya. Di kita setahu saya ada 2 kabupaten yang sudah ada, masa provinsinya yang tidak ada," ujar Yamoa.

Pengajuan anggaran pembelian senjata api kata Yamoa digunakan untuk para penyidik PNS Satpol PP dalam menertibkan tambang ilegal.

Hal ini dikarenakan saat melakukan penertiban tambang ilegal, ditemui ada penambang ilegal yang melawan dengan senjata api.

"Tidak selamanya penertiban itu mulus, kadan saat kita menertibkan didaerah bakau atau aliran sungai yang menimbulkan resiko tinggi, kita temui ada yang menggunakan senjata api rakitan. Kalau sudah seperti ini, terpaksa kita mundur," ujar Yamoa.

Pengalaman ini pun sempat dialaminya. Saat menertibkan tambang di daerah bakau aliran sungai yang banyak penambang, tiba-tiba terdengar suara letusan senjata api.

"Makanya kita ajukan. Saya sendiri sudah mengalaminya, kalau sudah seperti ini terpaksa kita balik," kata Yamoa.

Halaman
123
Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved