WIKI Bangka

Rekreasi Taman Keluarga Sambil Olahraga Ala Komplek Timah

Diantaranya satu taman yang wajib dikunjungi jika berada di Pangkalpinang adalah Taman Komplek Timah yang beralamat di jalan Taman Bunga.

Rekreasi Taman Keluarga Sambil Olahraga Ala Komplek Timah
Bangkapos.com/Muhammad Nordin
Warga memanfaatkan taman di Komplek Perumahan Timah, Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM-- Kegiatan berwisata merupakan kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia, apalagi setelah bergelut dengan rutinitas setiap hari seperti bekerja.

Rasa jenuh, pikiran sumpek serta bosan menjadi hal biasa jika tidak pintar mengolahnya, sebaiknya hal ini cepat diatasi, misalnya dengan mengajak kelaurga atau teman dengan santai di taman sambil menghirup udara segar.

Diantaranya satu taman yang wajib dikunjungi jika berada di Pangkalpinang adalah Taman Komplek Timah yang beralamat di jalan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang.

Suasana di Taman Komplek Perumahan Timah, Pangkalpinang
Suasana di Taman Komplek Perumahan Timah, Pangkalpinang (Bangkapos.com/Muhammad Nordin)

Ditaman ini pengunjung bisa menikmati idahnya pemandangan dengan pohon kayu yang rimbun dan udara sejuk, selain itu bisa berolahraga dengan fasilitas seperti joging track dan sebagainya.

"Kami sekeluarga rutin ke taman komplek timah ini, dalam seminggu itu dua atau tiga kalilah, tempatnya enak, betah berlama-lama, sejuk juga dan bisa olahraga," ungkap Sonia (35),  seorang pengunjung taman.

Sonia menyebutkan, taman ini merupakan tempat yang asyik untuk bersantai, kadang mereka membawa makanan dari rumah dan makan bersama di taman.

"Di Pangkalpinang ini belum terlalu banyak ruang terbuka hijau, apalagi jaraknya di kota, dan taman ini mudah di jangkau, aksesnya juga, jalannya bagus, terawat pula," kata Sonia.

Suasana di Taman Komplek Perumahan Timah, Pangkalpinang menjadi tempat refresing warga
Suasana di Taman Komplek Perumahan Timah, Pangkalpinang menjadi tempat refresing warga (Bangkapos.com/Muhammad Nordin)

Pengunjung lainnya, Muhammad Iqbal (40), mengaku tidak bosan-bosanya mengunjungi taman ini, tujuannya untuk refresing, selain itu melihat rumah di komplek timah.

Bisanya, dirinya pergi bersama kelaurga, kadang dengan teman-temannya untuk santai sambil ngobrol tentang pekerjaan.

"Saya seneng ke taman ini, kalau bawa anak kecil bisa main, sangat terawat, menambah pengetahuan juga karena di pohon yang hidup dan tumbuhan diberikan nama serta penjelasannya, kemudian bisa olahraga," terangnya.

Ia berharap semakin banyak ruang terbuka hijau di Pangkalpinang ini, karena banyak fungsinya, terutama lebih segar dan menyehatkan warganya.  (Bangkapos.com/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved