Berita Sungailiat

VIDEO: Pantai Parai Kembali Disinggahi Wisatawan Kapal Pesiar Star Clippers

Pantai Parai Tenggiri Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disinggahi kapal pesiar Star Clippers asal Monaco Perancis untuk

BANGKAPOS.COM - Pantai Parai Tenggiri Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disinggahi kapal pesiar Star Clippers asal Monaco Perancis untuk yang kedua kalinya, Kamis (03/10/2019). Wien Sanggamara, General Manager Parai Beach Resort and Spa mengatakan jumlah wisatawan dan crew kapal ada sekitar 140 orang.

"Kapal pesiar ini tidak bisa merapat terlalu dekat pantai, sehingga para wisatawan dibawa menggunakan kapal yang lebih kecil untuk mendarat ke pantai," kata Wien.

Dijelaskannya, kapal pesiar ini dari Kepulauan Seribu Jakarta ke Pantai Parai Bangla, setelah itu melanjutkan perjalanan ke Singapura.

"Kedatangan wisatawan ke Pantai Parai ini sudah jelas kalau Parai merupakan salah satu destinasi tujuan wisata mereka. Biasanya kapal pesiar atau Cruise yang lama berlayar satu atau dua minggu akan mengunjungi tempat-tempat wisata terbaik guna menghibur para penumpangnya,," jelas Wien.

Diungkapkannya, dalam penyambutan ini manajemen Parai dibantu Dinas Pariwisata Provinsi Kep. Babel, Dinas Pariwisata Bangka, Syahbandar, Polairud, Imigrasi dan lainnya.

"Kita juga menghibur para wisatawan ini dengan menampilkan Tari Sambut, Tari Campak dan lainnya oleh Sanggar Tari Lawang Budaya Sungailiat," ujarnya.

Diharapkannya, dengan kedatangan para wisatawan menggunakan kapal pesiar ini, Pantai Parai Bangka semakin dikenal dan menjadi andalan wisata di Provinsi Kep. Babel.

"Kita berharap bisa tetap menjadi ikon wisata di Pulau Bangka, bahkan masyarakat Sumsel saja bangga dengan keberadaan Pantai Parai meskipun kita sudah menjadi provinsi sendiri," imbuhnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved