Berita Sungailiat

Bangka Seleksi Atlet Untuk Ikuti Kejuaran Provinsi

Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bangka akan menggelar Kejurda untuk menyeleksi atlet bulutangkis

Bangka Seleksi Atlet Untuk Ikuti Kejuaran Provinsi
Ist/Humas PBSI Bangka
Foto bersama Pengurus Pengkab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM-- Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bangka akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) untuk menyeleksi atlet bulutangkis yang akan ikut serta membawa nama Kabupaten Bangka di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bangka Belitung pada tanggal 19 dan 20 September 2019 di GOR Kuday, Sungailiat.

‘’Kita akan menggelar seleksi pada tanggal 19 dan 20 Oktober untuk mengirimkan atlit pada ajang Kejurprov. Pada saat itu juga, kita akan menggelar pelantikan Pengkab PBSI Kabupaten Bangka periode 2019-2023 di GOR Bulutangkis Kuday,"ungkap Ketua PBSU Bangka, Denny Hasbi ketika menggelar rapat di Kantor KONI Bangka, Sabtu pagi (5/10/2019) dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Minggu (6/10/2019).

Menurutnya, PBSI Bangka akan mengirimkan delapan orang atlet putra-putri untuk mengikuti Kejurprov yang mana atlet terbaik di ajang kejurda yang akan mewakili Kabupaten Bangka.

Untuk itu, PBSI Bangka membuka pintu selebar-lebarnya kepada semua klub bulutangkis se Kabupaten Bangka untuk mengikuti seleksi tersebut dengan harapan akan terpilih atlit bulutangkis terbaik untuk mengikuti ajang kejurprov yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2019.

Sedangkan sistem pertandingan di Kejurda Bangka tersebut menggunakan sistem setengah kompetisi dimana nantinya akan terpilih 4 atlit putra dan 4 atlit putri dengan persyaratan umur yang boleh mengikutinya adalah kelahiran tahun 2001 sampai 2003. Untuk klub yang ingin mengikuti seleksi tersebut dapa menghubungi Kemas dengan contact person 0852 155 77 208.

‘’Kita memang sengaja menyatukan seleksi atlit dengan pelantikan pengurus PBSI Bangka periode 2019-2023 agar suasan olahraga dapat terasa pada saat pelantikan pengurus PBSI Bangka sehingga bukan hanya acara seremonial saja,"lanjutnya.

Kedepannya, PBSI Bangka juga akan menggelar event event bulutangkis dan kita akan menjaring atlet atlet di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka untuk mengangkat kembali nama Kabupaten Bangka di ajang olahraga Bulutangkis. (Bangkapos.com/Rilis/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved