Berita Pangkalpinang

Gala Karya 2019 Dihentikan Empat Tim Semifinalis Juara Bersama

Setelah tejadi keributan saat semifinal Gala Karya 2019 antara BPJN Maluku menghadapi Thiess Indonesia Kaltim laga dihentikan oleh panpel.

Gala Karya 2019 Dihentikan Empat Tim Semifinalis Juara Bersama
Istimewa
Tim PS Pemprov Babel sebelum dipulangkan usai dibatalkan laga semifinal Sabtu (5/10/2019) di Lapangan Sepakbola Pulomas Jakarta. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Setelah tejadi keributan saat semifinal Gala Karya 2019 antara BPJN Maluku menghadapi Thiess Indonesia Kaltim laga dihentikan oleh panitia penyelenggara (panpel) dan pihak keamanan.

Semifinal pertama tersebut berlangsung di Lapangan Sepakbola Pulomas Jakarta.

Sementara semifinal kedua mempertemukan antara PS Pemprov Babel menghadapi PS Pemkot Ternate.

Kesokan harinya Panpel menyatakan seluruh pertandingan semifinal tidak dapat digelar karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Maka 4 semifinalis dinyatakan sebagai juara bersama Gala Karya 2019.

"Benar kita dapat surat pemberitahuan resmi dari penyelenggara Gala Karya seluruh laga semifinal tidak dilanjutkan dan dinyatakan 4 semifinalis sebagai juara bersama," kata Gunawan Manajer PS Pemprov Babel Minggu (6/10/2019).

Seperti diketahui Jum'at (4/10/2019) saat laga semifinal pertama antara Thiess Indonesia Kaltim menghadapi BPJN Maluku dihentikan dibabak kedua saat laga tersisa 15 menit.

Saat itu kedudukan 2-1 untuk Thiess Indonesia. Kejadian tersebut bermula dari protes berlebihan dari pemain dan official BPJN Maluku tehadap wasit. Bahkan wasit dikejar sehingga para pendukung BPJN Maluku masuk ke lapangan ikut mengejar wasit.

Pihak keamanan kemudian meredam suasana dan bersama panpel kemudian menghentikan laga.

Dampaknya laga semifinal kedua antara PS Pemprov Babel menghadapi PS Pemkot Ternate juga tidak digelar.

Gunawan mengungkapkan rasa kecewanya apalagi pihak penyelenggara juga meniadakan hadiah uang tunai yang dijanjikan kepada peserta. Padahal sejak mengikuti putaran didaerah hingga berlaga ditingkat nasional uang yang dikeluarkan sudah cukup banyak.

Halaman
123
Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved