Berita Bangka Barat

Lewat Jalur Perkebunan Sawit, Penambang di Kaki Bukit Menumbing Beraksi Malam Hari

Jalur masuk ke lokasi penambang pun beragam. Kendati tiap-tiap pos di jaga petugas, masih ada saja celah para penambang ini masuk ke Bukit Menumbing.

Lewat Jalur Perkebunan Sawit, Penambang di Kaki Bukit Menumbing Beraksi Malam Hari
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Anggota Sat Pol PP Bangka Barat usai melakukan penertiban TI di kaki Bukit Menumbing Muntok 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Penambangan liar di kaki Bukit Menumbing, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, tidak pernah jera walaupun sudah berkali-kali ditertibkan. Para penambang kembali beraksi melakukan penambangan pada malam hari.

Jalur masuk ke lokasi penambang pun beragam. Kendati tiap-tiap pos di jaga petugas, masih ada saja celah para penambang ini masuk ke kawasan Bukit Menumbing.

Selain pintu utama, masih ada akses masuk dan menuju Bukit Menumbing, diantaranya, jalur perkebunan sawit di kaki Bukit Menumbing.

Komendan Peleton (Danton) Sat Pol PP Bangka Barat, Saka menyebut aksi penambangan tersebut terkuak, saat Anggota Sat Pol PP Bangka Barat, melakukan patroli rutin, Senin (7/10/2019).

Dari hasil patroli tersebut, anggota Sat Pol PP menemukan adanya jejak aktivitas penambangan.

"Sepertinya mereka masih kerja pada malam. Kayaknya para penambang ini masuk dari jalan tikus kebun sawit bawah bukit ini. Karena tiap tiap pos ada yang jaga," ungkap Saka. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved