Update Smartphone

iPhone SE 2, Ponsel Baru Harga Terjangkau yang Segera Diluncurkan Apple

Apple akan meluncurkan iPhone SE 2 setelah bulan lalu merilis iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Analis Apple terkenal Ming-Chi Kuo dari

iPhone SE 2, Ponsel Baru Harga Terjangkau yang Segera Diluncurkan Apple
infokomputer.grid.id
iPhone SE 2 

BANGKAPOS.COM - Apple akan meluncurkan iPhone SE 2 setelah bulan lalu merilis iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Analis Apple terkenal Ming-Chi Kuo dari TF Securities menyatakan, Apple akan segera merilis opsi yang lebih terjangkau yakni iPhone SE 2.

Kuo adalah analis Apple dengan silsilah yang spektakuler. Tahun lalu, misalnya, ia benar memprediksi bahwa Apple akan merilis iPhone 6,1 inci dengan layar LCD (ternyata kemudian muncul iPhone XR ) secara bersamaan meluncurkan dua iPhone berbasis OLED (iPhone XS, XS Max ).

Sebelumnya Kuo memperkirakan SE 2 akan muncul pada awal 2020 dengan harga US$ 399 atau sekitar Rp5,6 juta.

Perbandingan Harga dan Spesifikasi iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 pro Max

Harga iPhone SE 2 tidak jauh berbeda dengan iPhone SE pertama yang hadir pada 2016 dan dibanderol USD 399.

iPhone SE2 berbasis iPhone 5S dengan beberapa spesifikasi terbaru. Kuo Ia memprediksi SE2 akan terlihat seperti iPhone 8 2017, tapi dengan bagian internal yang ditingkatkan.

Sebenarnya kabar Apple akan meluncurkan iPhone SE 2 sudah beredar sejak 2018. Namun Apple batal meluncurkannya karena sedang menyiapkan iPhone dengan layar 6,1 dan 6,5 inci seperti dikutip CNET.

 
Di luar harga awal USD 399, laporan terbaru Kuo seperti dilansir laman 9to5Mac, adalah iPhone SE 2 akan datang dengan prosesor A13 - sama dengan trio iPhone 11 - RAM 3 GB dan dalam warian abu-abu, merah serta perak.

Ini akan menjadi upaya Apple untuk menghasilkan iPhone yang diperuntukkan bagi pemula. Pada 2013, Apple merilis iPhone 5C, atau iPhone 5 dalam casing plastik baru, sebagai alternatif yang lebih murah dari iPhone 5S andalannya.

Dengan spesifikasi demikian, Kuo pun memprediksi iPhone SE2 bakal berkontribusi terhadap penjualan iPhone dan turut meningkatkan pangsa pasar iPhone kelak.

"Karena itu, kami memperkirakan pengkapalan iPhone SE2 pada tahun 2020 akan mencapai 30-40 juta unit," kata Kuo.

"Kami percaya bahwa iPhone SE 2 bakal sesuai dengan kebutuhan pasar dan turut meningkatkan pangsa pasar iPhone karena harganya yang terjangkau," imbuhnya.

Pihak Apple sendiri hingga saat ini belum memberikan secuil pun informasi seputar kehadiran iPhone SE2.

Kalaupun sang perangkat benar ada, namanya juga belum tentu iPhone SE2.

SUMBER: INFOKOMPUTER

Penulis: tidakada005
Editor: fitriadi
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved