Berita Pangkalpinang

Sandiaga Uno Beri Tips Siasati Biaya Hidup Mahal di Bangka Belitung

Sandiaga Uno kunjungi Bangka Belitung dalam agenda menandatangani kerja sama antara OK OCE dengan Pemprov Bangka Belitung.

Sandiaga Uno Beri Tips Siasati Biaya Hidup Mahal di Bangka Belitung
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Sandiaga Uno saat selesai salat zuhur di Masjid Jamik, Pangkalpinang.Senin, (21/10/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sandiaga Uno kunjungi Bangka Belitung dalam agenda menandatangani kerja sama antara OK OCE dengan Pemprov Bangka Belitung.

Dia mengenakan baju kemeja biru langit ke luar dari masjid Jamik, Pangkalpinang selesai menjalankan salat zuhur sempat memberikan tips siasati biaya hidup di Bangka Belitung yang Mahal.

"Memang biaya hidup semakin hari semakin meningkat. Biaya listrik, biaya BPJS. Kita harus memastikan daya beli, dan penghasilan masyarakat itu meningkat," ungkap Sandiaga Uno saat ditemui bangkapos.com. Senin, (21/10/2019).

Dia mengatakan Gerakan Nasional OK OCE yang ditandatangani dengan Pemprov Babel hari ini adalah satu upaya mensiasati permasalah tersebut.

"Gerakan OK OCE ini menciptakan lapangan kerja berbasis kewirausahan, dengan adanya kewirausahanan maka akan terciptalah lapangan pekerjaan. Kita akan mendorong pelaku UMKM, dan mendorong penghasilan masyarakat," ungkapnya.

Dia berharap dengan gerakan OK OCE bahwa biaya hidup yang semakin meningkat bisa teratasi.

"Tips lain berhemat, pilih barang-barang yang memang diperlukan ini jaman milenial sekarang banyak konsumtif ya. Pilih barang yang perlukan jangan yang diinginkan. Cari barang yang berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau," sarannya.

Dia menekankan untuk mengurangi biaya-biaya yang tidak penting. Serta menambahkan dititik mana Pemprov bisa membantu.

"Untuk DKI yang sangat tinggi adalah pengeluaran transportasi itu sampai 30 persen, kita berikan subsidi melalui program Jak Lingko sehingga masyarakat bisa menerima saranan transportasi yang lebih murah. Kedua biaya yang tinggi itu sembako, kebutuhan sehari-hari kita punya program KJP Plus untuk golongan penghasilan menengah ke bawah diberi pengajuan daging, beras dari BUMP. Ketiga ada program Kartu Pekerja, buruh yang bergaji UMP mereka diberikan 3 hal dalam satu kebijakan biaya sekolah, kesehatan, dan transportasi yang di subsidi," ungkapnya.

Dia juga menambahkan kiat berwirausaha yang baik untuk pemula.

"Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. Ikutlah Gerakan Nasional OK OCE hari ini digagas bersama Pemprov," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved