Berita Bangka Selatan

Sofian AP Bakal Turut Ramaikan Pilkada 2020 Bangka Selatan Jalur Independen

Beberapa peserta yang mulai muncul juga merupakan peserta Pilkada 2020 yang berasal dari perorangan atau kerap disebut calon peserta independen.

Sofian AP Bakal Turut Ramaikan Pilkada 2020 Bangka Selatan Jalur Independen
(IST/Dokumen Pribadi Sofian AP)
Sofian AP 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pilkada Bangka Selatan 2020 semakin meriah karena waktu pemilihan tak terasa sudah mulai mendekati dan mulai ada nama-nama yang mencuat ke permukaan.

Tak hanya sebagai peserta dari partai politik, beberapa peserta yang mulai muncul juga merupakan peserta Pilkada 2020 yang berasal dari perorangan atau kerap disebut calon peserta independen.

Nama Sofian AP juga mulai mencuat ketika dirinya melakukan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan untuk berkonsultasi beberapa waktu lalu dan itu tentunya menggambarkan besar kemungkinan dirinya untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilukada Bangka Selatan 2020.

Ketika bangkapos.com kembali melakukan konfirmasi kepadanya, Sofian AP menyatakan dirinya siap maju melalui jalur independen atau perorangan.

"Insyaallah jika badan sehat dan ada kesempatan maka tak ada salahnya maju," ucapnya pada Rabu, (23/10/2019).

Menurutnya persiapan diri merupakan hal yang harus didahulukan ketika persiapannya matang maka setiap langkah akan gampang.

Sofian AP juga menuturkan bahwa dirinya sengaja bersiap maju dari pihak independen karena dianggapnya lebih gampang tanpa ada aturan yang mengharuskan koalisi terhadap beberapa pihak.

Kendati demikian, dirinya tak menolak jika ada partai politik yang sudi meminangnya.

"Jika saya maju melalui jalur perorangan, bukan berarti saya anti dengan partai politik tetapi saya pikir lebih memudahkan. Tetapi kembali lagi bahwa segala kemungkinan itu bisa saja terjadi," tandasnya

Menurutnya saat ini yang terpenting adalah dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Bangka Selatan demi pembenahan dan kemajuan daerah.

"Ketika kita mengetahui maksud dan tujuan kita untuk maju adalah untuk kebaikan maka yakinlah akan hasilnya lebih baik," pungkasnya.

(bangkapos.com.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved