Berita Bangka Barat

Pertumbuhan Media Semakin Pesat, Kominfo Bangka Barat Minta Pedoman Dewan Pers

Selain silaturahmi, pihaknya juga ingin mengetahui peran dan fungsi Dewan Pers di tengah pesatnya pertumbuhan media

Pertumbuhan Media Semakin Pesat, Kominfo Bangka Barat Minta Pedoman Dewan Pers
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kunjungan Bupati Bangka Barat Markus bersama Diskominfo Kabupaten Bangka Barat ke Dewan Pers, Kamis (7/11/2019). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Diskominfo Kabupaten Bangka Barat, Kaidi, menyebut ada beberapa point tujuan kedatangan pihaknya ke Kantor Dewan Pers, di Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019)

Selain silaturahmi, pihaknya juga ingin mengetahui peran dan fungsi Dewan Pers di tengah pesatnya pertumbuhan media akhir akhir ini, khususnya, media online.

Sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaidi ingin, pihaknya memiliki pedoman, agar sinergitas serta kerja sama yang di jalin dengan sejumlah media tidak menimbulkan persoalan.

"Selain silaturahmi, kedatangan kami ke sini meminta pedoman kepada Dewan Pers, mengingat saat ini pertumbuhan idustri media, khususnya online bertambah pesat," kata Kaidi, Kamis (7/11/2019)

Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers, Asep Setiawan, menyebut pihaknya tidak memiliki kapasitas menentukan dalam hal kerjasama media dengan pemerintah daerah.

Begitu juga dengan ekspresi yang tak ada batasan untuk dituangkan. Namun jika ekspresi tersebut berbentuk produk jurnalistik, barulah masuk ranah mereka.

"Jadi semua bebas berekpresi. Cuma ada rambu-rambunya. Kalau di medsos masuk ITE, kalau berbentuk produk jurnalis baru masuk ke kami," jelas Asep. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved