Doa Agar Diberi Kelancaran Rezeki dan Terlepas dari Utang

Beberapa doa yang bisa diamalkan untuk memperlancar rezeki dan juga doa untuk menyempurnakan ikhtiar kamu terlepas dari jeratan utang.

Doa Agar Diberi Kelancaran Rezeki dan Terlepas dari Utang
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Doa Lancar Rezeki dan Lepas dari Utang 

BANGKAPOS.COM - Uang dan utang, dua hal yang kerap kali menjadi permasalahan pelik dalam kehidupan sehari-hari.

Tak sedikit mereka yang tipis keimanannya akhirnya lari menempuh jalan pintas untuk keluar dari masalah tersebut.

Padahal yakinlah, bahwa Tuhan tidak akan memberikan masalah yang berada di luar kemampuan hambanya.

Mengutip kalimat dari Aa Gym, kewajiban kita yakni menyempurnakan ikhtiar dan selanjutnya berdoalah.

//

Bisa jadi, kamu lupa berdoa sehingga ikhtiar kamu belum memberikan hasil maksimal.

Nah berikut merupakan beberapa doa yang bisa diamalkan untuk memperlancar rezeki dan juga doa untuk menyempurnakan ikhtiar kamu terlepas dari jeratan utang.

Doa Pembuka Rezeki Halal dan Berkah

//

Doa lancar rezeki :

1. Al-hamdu lillaahilladzi rozaqonii haadza min khoiri khaulin minnii wa laa quwwatin, alloohumma baarik fihi

Artinya: “Segala Puji Bagi Allah yang Telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, Ya Allah, semoga Engkau senantiasa memberi berkah pada rezeki ku”

Pasrahkanlah ikhtiar kamu dengan membaca doa ini setelah menunaikan salat 5 waktu, atau setelah salat tahajud. Baca juga doa ini pada pagi hari sebelum menjalankan usaha.

2. Allohumma innii as-asluka tarzuqoni rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka a-laa kulli syai-iin qodiir.

Artinya, Ya Allah aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

Doa ini bisa dibacakan sesudah selesai shalat 5 waktu, shalat hajat dan tahajud dengan niat ikhlas sebagai ikstiar di dalam mencari rizki halal di jalan Allah.

Doa Agar Diberikan Keteguhan Hati dan Terhindar dari Godaan Cinta Lain

3. Allohumma innii as-asluka tarzuqoni rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka a-laa kulli syai-iin qodiir.

Artinya, Ya Allah aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

Doa ini bisa dibacakan sesudah selesai shalat 5 waktu, shalat hajat dan tahajud dengan niat ikhlas sebagai ikstiar di dalam mencari rizki halal di jalan Allah.

Doa Malam Jumat dan Doa Hari Jumat, Umat Islam Dianjurkan Banyak Berdoa di Waktu Mustajab

4. Doa agar diluaskan rezeki

اللُّه ّم إِ ينِّ أَ ْسأَلُ َك اْلَُْدى، َوالتَّقى، َوالَْعَفا َف، َوالْغَِن.

Ya Allah aku bermohon kepadaMu petunjuk, ketaqwaan, kecukupan dan kekayaan.

5. Doa terhindar dari kebangkrutan

Doa terhindar dari kebangkrutan
Doa terhindar dari kebangkrutan (pusatkajianhadis.com)

Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya nikmatMu, dan bergesernya afiat-Mu, dan datang dengan tiba-tibanya sengsara-Mu dan seluruh angkara murka-Mu (HR. Muslim, hadis nomor: 922)

Doa terlepas dari jeratan utang :

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allahumma inni a’udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a’udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal.

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.” Kata Abu Umamah radhiyallahu ’anhu: ”Setelah membaca do’a tersebut, Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas hutangku.” (HR Abu Dawud 4/353)

Doa Saat Hendak Mengikuti Seleksi CPNS 2019

Doa agar dilunaskan utang

Doa Agar Dilunaskan Utang
Doa Agar Dilunaskan Utang (pusatkajianhadis.com)

Ya Allah, Tuhan langit dan bumi, Tuhan segala sesuatu, yang membela biji dan atom, yang menurunkan taurat, Injil dan Al-Qur'an. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan segala sesuatu yang memiliki kajahatan, Engkau-lah yang mengendalikannya. Engkau yang Maha Awal, tidak ada sesuatu sebelum-Mu. Engkau Maha Akhir, tidak ada sesuatu setelah-Mu. Engkau Maha Zhahir, tidak ada sesuatu melebihi-Mu. Engkau Maha Bathin, tidak ada sesuatu di bawah-Mu. Bayarkanlah hutangku dan kayakanlah aku dari kefakiran. (Sahih Muslim, hadis No. 4888)

Doa Saat Ada Petir Disertai Angin Kencang dan Hujan Deras

Doa supaya tidak punya utang

Doa agar tidak punya utang
Doa agar tidak punya utang (pusatkajianhadis.com)

Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari (sifat) gelisah, sedih, lemah, malas, kikir, pengecut, terlilit hutang dan dari keganasan orang.(Sahih al-Bukhari, Hadis no. 2679)

Doa Saat Turun Hujan Agar Membawa Kebaikan Bukan Bencana

Sumber : Kabar Makkah | Pusat Kajian Hadist

//
 
 
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved