Berita Pangkalpinang

VIDEO: Ketua Karang Taruna Janji Pasarkan Produk Kerajinan Berbahan Sampah

Ketua Karang Kota Pangkalpinang, Aditya mengatakan hasil kerajinan atau olahan dari bahan sampah yang diproduksi para sukarelawan pemilahan dan

BANGKAPOS COM-- Ketua Karang Kota Pangkalpinang, Aditya mengatakan hasil kerajinan atau olahan dari bahan sampah yang diproduksi para sukarelawan pemilahan dan pemanfaatan sampah ini akan diambil dan dibeli pihak ketiga yang berminat memasarkannya.

"Kita sudah berdiskusi dengan pak camat, pak walikota untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan atau pihak ketiga untuk membeli hasil kerajinan dari bahan sampah ini, silahkan bapak ibu produksi sebanyak-banyaknya untuk pemasarannya nanti kami yang membelinya," kata Aditya saat menyampaikan sambutan pelatihan sukarelawan pemilahan dan pemanfaatan sampah di Terminal Girimaya, Kamis (21)11/2019).

Ditambahkannya, pak walikota sudah merencanakan untuk para tamu yang datang ke Kota Pangkalpinang akan diberikan oleh-oleh berupa barang kerajinan dari bahan sampah ini.

"Bisa juga hasil kuliner khas Bangka seperti keretek, kempkang, kricu, kerupuk bisa dikemas menggunakan barang hasil kerajinan berbahan sampah ini," ujar Aditya.

Diungkapkannya, untuk pembiayaan bank sampah nanti, pihak Pemkot Pangkalpinang sudah melakukan kerjasama dengan Bank BNI dan Pegadaian, dimana sampah ini bisa ditukar dengan koin emas atau uang tabungan hasil penjualan sampah ini.

"Pihak-pihak,pihak ketiga yang ingin mendanai ini sudah berbicara dengan pak walikota," ungkapnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved