Breaking News:

Berita Pangkalpinang

STKIP MBB Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Sediakan Kuota 1000 Mahasiswa

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB), telah membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: khamelia
Bangkapos/Cr2/Andini Dwi Hasanah
Wakil Ketua 3 STKIP MBB, Gatot Afrianto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung ( STKIP MBB), telah membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, dengan target seribu mahasiswa.

STKIP MBB membuka tiga program studi yaitu S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) terakreditasi B, S-1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) terakreditasi B, S-1 Pendidikan Matematika (PMTK) terakreditasi C dan S-1 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI)  terakreditasi C.

Waktu pendaftaran gelombang pertama telah dibuka sejak 2 Desember 2019 hingga 28 Februari 2020 nanti, STKIP MBB membuka pendaftaran hingga gelombang ke V pada September 2020 nantinya, dengan jadwal ujian yang akan ditentukan sesuai waktu pendaftaran masing-masing.

Nah bagi Anda yang tertarik masuk STKIP MBB, berikut ada beberapa jalur pendaftaran yang bisa diikuti.

1. Jalur PMDK

Jalur PMDK merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru tanpa tes tertulis. Seleksi dilakukan berdasarkan prestasi akademi,
olahraga, seni budaya, dan sains. Dengan syarat masing-masing mata pelajaran bernilai tujuh, dan beberapa syarat lainnya yang dapat Anda lengkapi. Biaya pendaftaraan untuk jalur PMDK hanya dengan Rp 100 ribu saja loh.
Sayangnya jalur penerimaan ini sudah tutup sejak 3 Mei 2019 lalu.

Tidak perlu khawatir, masih ada jalur tes yang bisa Anda ikuti di STKIP MBB loh

2. Jalur Tes

Jalur Tes adalah jalur PMB bagi lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat yang ditetapkan kelulusannya berdasarkan hasil tes tertulis. Dengan ada pessyaratan yang harus Anda lengkapi untuk mengikuti jalur ujian masuk ini.

Biaya pendaftaranmya sendiri sebesar Rp 250 ribu untuk Program studi PDSG, Rp 200 ribu porgram studi pendidikan matematika, dan pendidikan bahasa inggris, dan Rp 300 ribu untuk program studi PKJR.

Gatot Afrianto Wakil Ketua 3 STKIP MBB mengatakan, tahun ini penerimaan mahasiswa baru lebih banyak dari tahun lalu.

"Tahun ini kami sediakan seribu kuota penerimaan mahasiswa baru, karena kami sedang mengusulkan tahun 2020 STKIP MBB berubah nama menjadi Universitas Muhamadiyah Bangka Belitung," ujar Gatot saat ditemui Bangkapos.com, Jumat (13/12/2019).

Ia menyebutkan peluang lulusan STKIP MBB sangat besar saat sekarang ini, sebab lulusan guru sedang sangat dibutuhkan sekali, dengan rata-rata lulusan STKIP MBB langsung bekerja.

"Lulusan kita sangat memiliki peluang yang besar untuk bekerja langsung, karena di Bangka Belitung ataupun Indonesia untuk saat ini memang peluang guru itu menjanjikan, banyak sekali yang sedang membutuhkan lulusan guru," jelasnya.

STKIP MBB juga memiliki berbagai macam beasiswa yang dapat  dipilih, ada beasiswa Ta'awun khusus prodi PBI dan PMTK, beasiswa bidikmisi, beasiswa dinas pendidikan Bangka Belitung, serta beasiswa PPA L2DIKTI wikayah II.

Tak hanya itu jika kamu menjadi mahasiswa di STKIP MBB, dapat menyalurkan bakat melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang beragam, mukai dari pencak silat, marching band, basket, paduan suara, pecinta alam, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagi yang penasaran ingin membuka portal web penerimaan mahasiswa baru di STKIP MBB kamu bisa mengaksesnya di pmb.stkipmbb.ac.id

(Bangkapos/Cr2/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved