Berita Sungailiat

Juhaidi Mengeluh Masyarakat Main Lempar Sampah, Banyak Tumpukan di Luar Kontainer Jalan Timah Raya

Juhaidi mengeluhkan banyaknya tumpukan sampah yang berada di luar kontainer sampah di lokasi di pinggir jalan masuk Kampus Polman

Juhaidi Mengeluh Masyarakat Main Lempar Sampah, Banyak Tumpukan di Luar Kontainer Jalan Timah Raya
Bangkapos.com/Edwardi
Sampah banyak dibuang masyarakat di luar kotak kontainer di lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara di pinggir jalan masuk kampus Polman Negeri Bangka Belitung (Babel) Jalan Timah Raya. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka, Juhaidi mengeluhkan banyaknya tumpukan sampah yang berada di luar kontainer sampah di lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS)  di pinggir jalan masuk Kampus Polman Negeri Bangka Belitung (Babel) atau Jalan Timah Raya. Kondisi ini karena kebiasaan masyarakat membuang sampah langsung dilempar dari kendaraan.

"Hanya sedikit masyarakat yang sadar mau membuang sampah ke dalam kontainer sampah, sedangkan sebagian besar masyarakat lainnya masih membuang sampah dilempar di luar kotak kontainer," keluh Juhaidi ditemui di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka, Kamis (19/12/2019).

Ia menilai kebiasaan buruk inilah yang menyebabkan banyak tumpukan sampah berada di luar kotak kontainer sampah.

"Terus terang petugas atau sopir truk kontainer DLH yang bertugas itu hanya satu orang. Jadi tidak ada petugas lain yang membantunya untuk memasukkan tumpukan sampah yang dibuang masyarakat di luar kontainer itu sehingga ia juga kewalahan, selain menjadi sopir truk kontainer juga harus memungut lagi sampah yang dibuang di luar kontainer," jelas Juhaidi.

Ia berharap agar masyarakat ikut membantu dengan membuang sampah dalam kotak kontainer sampah.

"Kita juga ada meminta bantuan petugas pengangkut sampah yang melayani warga komplek Nangnung dan sekitarnya agar membantu memasukkan sampah yang dibuang masyarakat di luar kontainer itu supaya sopir kontainer juga cepat mengangkut sampah itu ke TPA," harapnya.

Menurutnya, selain itu ada juga sejumlah pemulung yang membongkar sampah dalam kontainer, kemudian sampah yang tidak diperlukannya dibuangnya lagi di luar kontainer, sehingga semakin membuat sampah banyak menumpuk di luar kontainer. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved