Berita Bangka Barat

Arus Mudik Natal dan Tahun Baru Meningkat, Delapan Armada Dikerahkan PT ASDP

Kendati tidak ada penumpukan kendaraan, namun jumlah angkutan kendaraan dan penumpang pada arus mudik natal dan tahun baru 2019 ini meningkat.

Arus Mudik Natal dan Tahun Baru Meningkat, Delapan Armada Dikerahkan PT ASDP
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Antrian kendaraan di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok 

Arus Mudik Natal dan Tahun Baru Meningkat, Delapan Armada Dikerahkan PT ASDP

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kendati tidak ada penumpukan kendaraan, namun jumlah angkutan kendaraan dan penumpang pada arus mudik natal dan tahun baru 2019 ini meningkat.

Hal ini diungkapkan GM PT ASDP Cabang Bangka Rudi. Namun Rudi, belum bisa menjelaskan secara rinci jumlah peningkatan tersebut karena masih direkapitulasi.

Delapan armada Rute dikerahkab pihak ASDP dengan Tanjungkalian - Tanjung Api Api dan sebaliknya. Armada tersebut diantaranya Kuala Batee II, Menumbing Raya, Mutis, Setya Kencana 1, Dharma Kartika 1, Dharma Sentosa, Dharma Kosala dan Mutiara Pertiwi 3.

"Untuk arus mudik natal dan tahun baru ini meningkat dari tahun sebelumnya. Untuk armada ada delapan yang dioperasikan," kata Rudi, Rabu (25/12/2019) kepada Bangkapos.com.

Arus Angkutan Umum Lengang

Pada momen perayaan natal arus angkutan umum, Rabu (25/12/2019) di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, terlihat lengang.

Tak ada penumpukan kendaraan, baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua di sekitar area pelabuhan seperti arus mudik lebaran pada umumnya.

Bahkan sejumlah jalur yang biasa dipadati antrian kendaraan terlihat lengang, dan antrian kendaraan terlihat di dominasi kendaraan pribadi roda empat dengan plat nomor BG.

Sementara sejumlah personil gabungan dari Polres Babar, Polsek jajaran, Sat Pol PP, BPBD, Senkom, Dinas Perhubungan, KSOP dan ASDP siaga dan berjaga-jaga disekitar pelabuhan terlihat berjaga dan mengurai keluar masuk kendaraan penumpang di Pelabuhan.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved