Cuaca Hari Ini

Cuaca Bangka Belitung Hari Ini, Hujan Lebat Disertai Kilat Petir dan Angin Kencang Melanda

BMKG merilis update peringatan dini cuaca di wilayah Bangka Belitung hari ini Rabu 25 Desember 2019.

Bangkapos.com/Yuranda
Beberap titik di kota Pangkalpinang terendam banjir satu diantaranya, Jalan Balai Kelurahan Batintikal, Taman Sari terendam banjir, Senin (4/11/2019). 

BANGKAPOS.COM - BMKG merilis update peringatan dini cuaca di wilayah Bangka Belitung hari ini Rabu 25 Desember 2019.

Hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat dan petir serta angin kencang diprediksi mulai terjadi pada pukul 11.30 WIB. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 13.30 WIB.

Potensi itu bisa terjadi di wilayah Kecamatan Muntok, Simpang Teritip, Jebus, Kelapa, Tempilang, Bakam, Puding Besar, Mendo Barat, Pulau Besar, Lepar Pongok, Kelapa Kampit, Membalong, dan Dendang Belitung Timur.

Hujan disertai kilat petir dan angin kencang dapat meluas ke wilayah Kecamatam Pemali, Merawang, Kota Pangkalpinang, Pangkalan Baru, Simpang Katis, Sungai Selan, Simpang Rimba, Toboali dan sekitarnya. 

Pantauan Bangkapos.com, saat ini Kota Pangkalpinang dan sekitarnya sedang diguyur hujan disertai kilat petir dan angin kencang.

Prakirawan - BMKG Kepulauan Bangka Belitung

Untuk itu, masyarakat mesti waspada jika menghadapi fenomena ini.

Selain bersikap hati-hati melindungi diri, kita juga bisa berdoa agar terhindar dari musibah ketika petir dan angin kencang melanda.

Untuk umat muslim, ada doa khusus seperti yang diajarkan Rasulullah yang sudah dirangkum Bangkapos.com dari berbagai sumber.

Berikut beberapa amalan saat hujan yang dikutip dari rumaysho.com:

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved