Hukum Nikah Tanpa Restu Orangtua, Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Setiap orang pasti akan melangsungkan pernikahan. Namun tak sedikit yang mengalami kendala untuk melangsungkannya.

For serambinews.com
Ustaz Abdul Somad isi ceramah di Dayah Darul Ihsan, Abu Hasan Krueng Kalee, Gampong Siem, Darussalam, Aceh Besar, Rabu (3/4/2019). 

Hukum Nikah Tanpa Restu Orangtua, Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

BANGKAPOS.COM - Setiap orang pasti akan melangsungkan pernikahan. Namun tak sedikit yang mengalami kendala untuk melangsungkannya, baik masalah biaya hingga restu orangtua.

Ustadz Abdul Somad saat menggelar tausiyah mendapatkan pertanyaan mengenai hal tersebut. Salah seorang jamaah yang hadir menanyakan mengenai hukum menikah tanpa restu orangtua.

Apa hukumnya nikah tanpa restu orangtua karena beda usia?

Pertama orangtua tu mesti dipahamkan tentang pernikahan

Cari orang lain yang bisa memahamkan orangtua, mungkin ada ustadz favorit dia, mungkin ada habib yang diengar cakapnya, mungkin ada tokoh masyarakat, keluarga, tokoh adat melayu yang bisa ngomongnnya masuk ke hatinya, bahasanya bahasa kita tapi pakai lidah orang lain, jangan pernah lawan orangtua.

Sosok Ustadz Abdul Somad

Dilansir dari Wikipedia, Ustaz Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., lahir di Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara, pada 18 Mei 1977.

Sebagai pendakwah yang terkenal lewat canal Youtube, Abdul Somad sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan Ilmu fikih.

Dalam ceramahnya, Abdul Somad juga banyak membahas mengenai nasionalisme dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Evan S (gio)
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved