CPNS 2019

Kemenpan Ungkap Orang-orang yang Terlibat dalam Pembuatan Soal CPNS, 8.005 Soal TIU, TWK dan TKP

Tahapan SKD dijadwalkan akan dimulai pada akhir Januari hingga Februari 2020 dengan ujian berbasis komputer (Computer Assisted Test).

Kemenpan Ungkap Orang-orang yang Terlibat dalam Pembuatan Soal CPNS, 8.005 Soal TIU, TWK dan TKP
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Peserta mengikuti ujian tes SKD menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) CPNS 2018. Berikut LINK DOWNLOAD Soal Latihan SKD CPNS 2019 Beserta Jawabannya, Simak Juga Kisi-Kisi Lengkap dari BKN 

BANGKAPOS.COM - Pelaksanaan tes CPNS 2019 memasuki tahapan pelaksanaan tes SKD. Pelaksanaan tes SKD akan dimulai 27 Januari.

Saat ini Panselnas CPNS 2019 sedang menyusun jadwal pelaksanaan CPNS tiap instansi.

Ketika jadwal telah dibuat, maka para pelamar akan diberikan informasi tentang tempat dan hari pelaksanaan tes SKD.

Saat ini soal CPNS 2019 telahj diterima oleh dari para pembuatnya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menerima naskah soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Dalam sambutannya, Menteri Tjahjo menyampaikan dengan diserahkannya soal SKD tersebut, selanjutnya Tim Panselnas akan melakukan proses pemasukan (input) ke dalam sistem CAT BKN yang akan digunakan untuk seleksi.

DOWNLOAD Latihan Soal CPNS - Lengkap dengan Jawaban untuk Kategori TIU, TWK dan TKP

DOWNLOAD DAN INSTAL Aplikasi Jawab Soal CPNS, Tersedia di Google PlayStore

“Atas nama Panselnas CPNS saya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan beserta jajarannya yang telah bekerja keras dalam penyusunan naskah soal SKD dari awal tahun 2019,” ujarnya dalam acara serah terima soal SKD CPNS 2019, di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (13/01).

Pada proses penginputan soal diperlukan kehati-hatian dan jaminan kerahasiaan serta keamanan data.

Oleh karenanya, ia berpesan kepada seluruh Tim Panselnas yang terdiri dari Kementerian PANRB, Kemendikbud, BKN, BSSN, BPPT, BPKP agar mengawal kelancaran dan keamanan seluruh rangkaian proses seleksi tersebut.

Tahapan SKD dijadwalkan akan dimulai pada akhir Januari hingga Februari 2020 dengan ujian berbasis komputer (Computer Assisted Test).

Halaman
1234
Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved