WIKI Bangka

Bayar Tagihan PDAM Tak Perlu ke Loket, Bisa Dengan ATM dan Online Payment, Begini Caranya

Penyelia Customer Service Bank Sumsel Babel Cabang Toboali, Fifin memberikan informasi bagi pelanggan UPT PAM Kabupaten Bangka Selatan

Bayar Tagihan PDAM Tak Perlu ke Loket, Bisa Dengan ATM dan Online Payment, Begini Caranya
Bangkapos/Jhoni Kurniawan
Ilustrasi pembayaran tagihan air minum dengan menggunakan Online Payment dan Mobil Kas Keliling. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Demi mempermudah pembayaran anda sebagai nasabah untuk membayar tagihan Perusahaan Air Minum (PAM) di Kabupaten Bangka Selatan, anda tak perlu repot-repot harus datangi Kantor UPT PAM dalam pembayarannya.

Berhasil dihimpun oleh bangkapos.com, Penyelia Customer Service Bank Sumsel Babel Cabang Toboali, Fifin memberikan informasi bagi pelanggan UPT PAM Kabupaten Bangka Selatan agar mudah dalam melakukan pembayaran tanpa harus ke teller. Rabu, (15/1/2020)

Berikut ini merupakan tahapan-tahapan membayar tagihan PAM melalui Online Payment dengan menggunakan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau layanan Digital Banking seperti SMS Banking, Mobile Banking ataupun Internet Banking.

Jika anda menggunakan ATM, maka pertama-tama yang harus anda lakukan adalah mengunjungi mesin ATM terdekat.

"Jika kartu sudah dimasukkan ke mesin, nasabah dapat memilih Menu Pembayaran pada tampilan layar mesin, setelah itu memiliki Pembayaran Air Minum," ujar Fifin.

Setelah memilih submenu Pembayaran Air Minum, anda harus memasukkan Kode Pembayaran PAM Toboali yakni di nomor 090 sembari memasukkan ID Pelanggan anda.

"Contohnya misalnya pelanggan dapat memasukkan angka 090 + 6901234," terang Fifin.

Setelah memasukkan Kode dan ID Pelanggan, maka pelanggan akan mengetahui berapa banyak tagihan yang harus dibayarnya.

Selain mengetahui tagihan yang harus dibayar, dalam menu ini juga anda akan mengetahui berapa banyak tunggakan yang anda dapatkan ketika ada tunggakan pembayaran.

Jika semua tagihan dan nominal pembayaran sudah diliput maka hal terakhir yang harus dilakukan yakni menekan tombol OK dan transaksi anda akan berhasil.

Sama halnya dengan menggunakan mesin ATM, Fifin menyatakan hal serupa juga dapat dilakukan dengan menggunakan Digital Payment.

Tentu sangat mudah bukan, karena anda sebagai pelanggan tak perlu repot-repot untuk datang ke UPT PAM atau loket-loket untuk membayarkan tagihan anda.

Bagi anda masyarakat Bangka Selatan yang tinggal di Desa Kepoh, Desa Rindik, Air Gegas, Tukak Sadai, Bank Sumsel Babel Cabang Toboali jyga telah menyediakan Mobil Kas Keliling untuk membantu anda dalam pembayaran tagihan. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved