Indonesia Masters 2020

Manfaatkan Kegugupan Lawan, Jonatan Christie Menang Lewat Poin Kembar

Jonatan Christie telah menempatkan kakinya babak perempat final Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei.

Manfaatkan Kegugupan Lawan, Jonatan Christie Menang Lewat Poin Kembar
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tampil pada babak kedua Swiss Open 2019 di St Jakobshalle, Kamis (14/3/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, membutuhkan dua langkah lagi di Indonesia Masters 2020, untuk menebus penasarannya memenangi turnamen level Super 500.

Jonatan Christie telah menempatkan kakinya babak perempat final Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei.

Bertanding di hadapan publik sendiri di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020), Jonatan berhasil meraih kemenangan atas Wang dengan skor identik 21-15, 21-15.

Jonatan Christie mengaku tidak terlalu sulit meladeni Wang Tzu Wei lantaran mental sang lawan sedang drop.

"Dia sepertinya terpengaruh penonton. Biasanya sampai poin interval, dia lebih 'galak' dan berani menyerang. Namun, tadi Wang lebih banyak bertahan," kata Jonatan.

"Hal itu yang saya manfaatkan untuk menyerang dia, karena pertahanan dia dalam keadaan tertekan pasti takkan sebagus kalau dalam keadaan biasa," tutur dia melanjutkan.

Jalannya pertandingan
Pengambalian yang kurang sempurna dari Wang Tzu Wei membuat Jonatan Christie berhasil membuka angka terlebih dahulu pada gim pertama.

Wang Tzu Wei berhasil berbalik unggul atas Jonatan Christie setelah pukulannya yang sempat membentur net membuat wakil Indonesia itu mati langkah.

Kendati demikian, sebuah pukulan dari Jonatan berhasil membawanya merebut kembali momentum untuk unggul 6-4 atas Wang.

Pertandingan pun kembali berjalan sengit setelah kedua tunggal putra itu saling bergantian mencetak angka untuk menyamakan kedudukan hingga hampir memasuki masa interval.

Halaman
123
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved