6 Langkah Memulai Bisnis Agar Berhasil dan Sukses

Termasuk untuk menumbuhkan suatu bisnis yang sedang berkembang atau sedang dijalannkan tentunya harus memperhatikan berbagai langkah ...

TWITTER/@KEMDIKBUD_RI
Ilustrasi: Fajar yang baru saja lulus SMA dan ingin kuliah, bisa menabung dari hasil usahanya jualan Mochi bikinan sendiri. Omzet per bulan capai Rp 36 juta per bulan. 

BANGKAPOS.COM-Dalam membangun suatu usaha tentunya bukanlah hal yang sangat mudah sebagaimana membalikan telapak tangan kita.

Termasuk untuk menumbuhkan suatu bisnis yang sedang berkembang atau sedang dijalannkan tentunya harus memperhatikan berbagai langkah yang akan dilakukan demi mencapai sebuah bisnis yang lebih baik dan terus berkembang.

Agar usaha atau bisnis Anda bisa berjalan lancar dan sukses tentunya perlu butuh perencanaan yang matang dan kesiapan menghadapi berbagai hal yang tak terduga seperti dapat mengatur posisi keuangan.

Untuk itu perlu adanya upaya agar dapat terus mengembangkan bisnis yang sedang dijalani.

Berikut  Bangkapos.com rangkum dari beberapa sumber termasuk nova.grid.id tentang beberapa cara yang harus dilakukan saat memulai bisnis agar suskes:

Fokus terhadap Tujuan

Dalam upaya mengembangkan suatu bisnis, kita harus lebih memfokuskan energi untuk mencapai tujuan utama.

Buatlah garis besar prioritas kita, kemudian periksa di mana kita dan tim kita menghabiskan sebagian besar waktu.

Selain itu juga, periksa juga apakah proyek-proyek tersebut selaras dengan tujuan utama kita.

Dengan begitu akan lebih mudah untuk mengetahui selaras atau tidaknya dengan tujuan utama kita, jika tidak selaras gunakanlah strategi baru.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved