Imlek 2020

PERUNTUNGAN SHIO Harimau atau Macan di Tahun Tikus Logam 2020

Harimau juga dikaitkan dengan Cabang Duniawi (地支 —dì zhī) yín (寅) dan jam 3–5 pagi hari. Dalam istilah yin dan yang (阴阳 —yīn yáng), Macan adalah yang.

Moh Habib Asyhad
Ilustrasi Harimau 

BANGKAPOS.COM -- Harimau adalah yang ketiga dari semua hewan zodiak. Menurut satu mitos, Kaisar Langit berkata bahwa perintah itu akan diputuskan oleh urutan di mana mereka tiba di pestanya.

Sapi itu berangkat malam sebelumnya dan menjadi yang pertama. Harimau tiba lebih awal keesokan paginya dan berada di urutan kedua.

Diam-diam Tikus naik ke sapi dan melompat turun ketika dia melihat Kaisar Giok. sapi dan harimau didorong kembali ke posisi kedua dan ketiga. Terlepas dari protesnya, Tiger hanya bisa puas dengan menjadi zodiak ketiga.

Harimau juga dikaitkan dengan Cabang Duniawi (地支 —dì zhī) yín (寅) dan jam 3–5 pagi hari. Dalam istilah yin dan yang (阴阳 —yīn yáng), Macan adalah yang.

Dalam budaya Cina, harimau dipandang sebagai penjaga anak-anak. Bayi dan bayi memakai sepatu dan topi dengan desain harimau untuk melindungi dari roh jahat.

Harimau adalah orang yang berani dan aktif yang menyukai tantangan dan petualangan yang baik dalam hidup.
Tahun-tahun terakhir Macan adalah: 1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010, 2022

Dipasangkan dengan Batang Surgawi (天干 —Tiān gān), ada siklus kalender 60 tahun. Meskipun yin dikaitkan dengan kayu, tahun-tahun itu juga berputar melalui lima elemen alam (ǔ —wǔ xíng).

Lihat tabel di bawah ini untuk perincian lengkap setiap tahunnya.

Kepribadian dan karakteristik
Harimau itu baik dan murah hati. Hewan, musik jazz, atau hal-hal lain yang membutuhkan imajinasi baik untuk mereka.

Mereka jarang merasa lelah dan memiliki emosi yang kaya. Namun terkadang, mereka membuat keputusan kurang ajar dan sulit dikendalikan.

Halaman
1234
Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved