Pilkada Bangka Tengah 2020

Bawaslu Bangka Tengah Ingatkan KPU On The Track Dalam Pemerimaan PPK

Robi mengingatkan agar KPU Bateng tetap berada di jalur yang sudah ditentukan dalam penerimaan PPK ini.

Bawaslu Bangka Tengah Ingatkan KPU On The Track Dalam Pemerimaan PPK
bangkapos.com / Muhammad Rizki
Ketua Bawaslu Bateng, Robianto. Di Kantor Bawaslu Bateng, Kamis (9/1/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terkait penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bateng, Robianto ikut berkomentar.

Robi mengingatkan agar KPU Bateng tetap berada di jalur yang sudah ditentukan dalam penerimaan PPK ini.

Dia meminta jangan ada pengecualian tertentu dalam penerimaan PPK, dikarenakan yang menjadi lokus pengawasan Bawaslu adalah ketaatan prosedur yang dilakukan oleh KPU.

"Yang pasti KPU sudah ada pedoman dalam pembentukan PPK, termasuk pedoman tes tertulis pun sudah ada tartibnya, kita harap KPU on the track saja," ujar Robi, Jumat (31/1) kepada Bangkapos.com

Ia mengatakan, sejauh ini KPU sudah melakukan koordinasi dengan Bawaslu terkait penerimaan PPK ini, tepatnya pada saat sebelum penetapan pengumuman kelulusan administrasi. Pada saat itu KPU meminta masukan terhadap semua calon yang mendaftar.

Ia juga mengatakan pada saat itu Bawaslu juga sudah mengantongi masukan terhadap calon-calon yang sudah mereka tellusuri asal-usul dan latar belakangnya.

Hasil penelusuran tersebut, Bawaslu menemukan ada beberapa calon yang terlibat parpol dan tidak lengkap dalam pemberkasan.

"Jadi kami beri masukan, ini loh nama-nama yang tidak bisa diluluskan, dan kita lihat dari pengumuman pemberkasan kemarin, KPU mempertimbangkan imbauan kita, dan tidak memasukkan nama yang sudah kita imbau sebelumnya," ujarnya

121 Calon Anggota PPK KPU Bangka Tengah Ikuti Tes Tertulis Besok Pagi

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved