Isi Satu Kursi Komisaris, Rustam Effendi Bawa Gagasannya ke PT Timah Tbk

Hal itu disampaikan Mantan Gubernur Bangka Belitung itu saat diminta tanggapan seusai terpilih sebagai Komisaris PT Timah Tbk, Senin (10/2/2020).

Bangkapos.com / M Ismunadi
Rustam Effendi (keempat dari kanan) berfoto bersama jajaran komisaris dan direksi PT Timah Tbk usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB) PT Timah Tbk di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (2/2/2020). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTARustam Effendi mengaku akan memberikan gagasan-gagasan yang sudah dibangunnya waktu masih menjabat Gubernur Bangka Belitung.

Hal itu disampaikannya saat diminta tanggapan seusai terpilih sebagai Komisaris PT Timah Tbk, Senin (10/2/2020).

"Bergabungnya saya dengan PT Timah ini, paling tidak kita bisa memberikan gagasan-gagasan yang kemarin sudah kita bangun waktu kita masih gubernur melalui posisi sekarang," kata Rustam saat ditemui RUPS LB PT Timah Tbk di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (20/2/2020).

"Bagaimana mempercepat pembangunan Babel, khususnya," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, mantan Gubernur Babel, Rustam Effendi mengisi satu kursi komisaris PT Timah Tbk.

Hal itu menyusul hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Timah Tbk di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Selain itu RUPS LB juga menetapkan M Riza Pahlevi Tabrani sebagai Direktur Utama PT Timah Tbk. Sebelumnya, Riza menduduki posisi yg sama.

Dalam RUPS LB, para pemegang saham PT Timah Tbk memberhentikan dengan hormat Fachri Ali sebagai Komisaris Utama/independen. Serupa terhadap Teuku Pribadi sebagai Komisaris, dan Milawarma sebagai komisaris independen.

Selain Mantan Gubernur Babel Rustam Effendi, Ini Jajaran Komisaris PT Timah Tbk Lainnya

Di jajaran direksi, keputusan yang sama dikeluarkan para pemegang saham kepada Emil Ermindra sebagai Direktur Keuangan, dan Trenggono Sutiono sebagai Direktur Pengembangan Usaha.

Menggantikan tiga komisaris antara lain M Alfan Baharudin sebagai Komisaris Utama, Satriya Hari Prasetya (Komisaris Independen), dan Rustam Effendi (Komisaris).

Dua direktur baru PT Timah Tbk, Wibisono di posisi Direktur Keuangan dan Agung Pratama sebagai Direktur Operasi dan Produksi.

Survei Tempatkan Erick Thohir Sebagai Tokoh Teladan Nasional & Menteri Jokowi-Maruf Paling Disukai

(bangkapos.com / M Ismunadi)

Penulis: didit
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved