Berita Sungailiat

Sidik Terima Bantuan Kursi Roda dan Santunan dari Gerakan Serbu Kabupaten Bangka

Program Sedekah Seribu Sehari (Serbu) Barokah ini dikumpulkan dari sumbangan dari para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka

Sidik Terima Bantuan Kursi Roda dan Santunan dari Gerakan Serbu Kabupaten Bangka
bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan usai menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Bangka langsung melanjutkan kegiatan memberikan bantuan Sedekah Seribu Sehari +Serbu) Barokah kepada Sidik (76), warga Dusun Tanjung Ratu Desa Rebo Kecamatan Sungailiat yang mengalami kelumpuhan sejak dua tahun yang lalu, Rabu (12/02/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan usai menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Bangka langsung melanjutkan kegiatan memberikan bantuan Sedekah Seribu Sehari +Serbu) Barokah kepada Sidik (76), warga Dusun Tanjung Ratu Desa Rebo Kecamatan Sungailiat yang mengalami kelumpuhan sejak dua tahun yang lalu, Rabu (12/02/2020).

Bantuan yang diberikan berupa kursi roda dan uang santunan.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan program Sedekah Seribu Sehari (Serbu) Barokah ini dikumpulkan dari sumbangan dari para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka untuk membantu masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan pertolongan.

"Melalui sedekah ini sebagai wujud syukur kita yang sudah diberikan kesehatan dari Allah SWT karena masih banyak saudara-saudara kita yang menderita sakit dan membutuhkan pertolongan," kata Mulkan.

Ditambahkannya untuk prosedur mendapatkan bantuan Serbu Barokah ini persyaratannya cukup fotocopy KTP, KK dan foto kondisi pasien

"Kita juga menyiapkan program bantuan untuk pendamping pasien yang dirujuk seperti ke Palembang, Jakarta. Dana untuk pendampingan ini sudah kita siapkan dari APBD Kabupaten Bangka sekitar Rp 1 miliar per tahun," ungkap Mulkan.

Ditambahkannya besaran dana untuk pendampingan pasien ini ada yang Rp 3 juta, ada Rp 5 juta bervariasi sesuai dengan kebutuhannya.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved