Berita Belitung

JANDA Jual Puluhan Liter Arak di Rumah, Sempat Mangkir saat Dipanggil Satpol PP Belitung

Puluhan liter minuman arak, Kamis (13/2/2020) disita oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung.

JANDA Jual Puluhan Liter Arak di Rumah, Sempat Mangkir saat Dipanggil Satpol PP Belitung
posbelitung.co/Disa Aryandi
Puluhan liter minuman arak dari tangan EV, Kamis (13/2/2020) disita oleh petugas. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Puluhan liter minuman arak, Kamis (13/2/2020) disita oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung.

Kali ini petugas mendapati minuman arak itu dari Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.

Terdapat satu jeriken berukuran 20 liter dan 40 kampil minuman arak, ditemukan oleh petugas dirumah warga berinisial EV (28).

Janda tersebut menjual minuman beralkohol bukan di warung seperti yang biasa ditemukan oleh petugas namun di rumah kediamannya.

"Itu kami temukan kemarin malam. Sewaktu kami cek, kebetulan ada orang yang membeli, jadi langsung kami periksa di rumah orang itu. Kami temukan arak tersebut disembunyikan di dalam kamar," ungkap Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kabupaten Belitung Saripudin kepada posbelitung.co, Kamis (13/2/2020).

Petugas mengetahui ada penjual minuman yang bisa memabukan itu di rumah EV, usai mendapat laporan dari masyarakat. Sehingga petugas langsung bergerak dari Kecamatan Tanjungpandan menuju Kecamatan Membalong.

"Kami sekalian patroli juga disana dan hari ini seharusnya yang bersangkutan kami panggil untuk dimintai keterangan. Tapi sampai sekarang belum datang ke kantor," ucapnya.

Petugas belum bisa memastikan sudah berapa EV berjulanan minuman arak, lantaran belum dimintai keterangan. Namun diketahui EV berjualan minuman tersebut secara sembunyi.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung Saparudin memprediksi penjual minuman arak di wilayah Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung lebih dari satu orang.

Diperkirakan ada penjual lain, selain EV (28) di Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved