Rejeki Seret, Terlilit Utang, Ustaz Abdul Somad Ungkap Penyebabnya

Setiap orang pasti pernah mengalami kesulitan mendapatkan rezeki. akibatnya terlilit hutang, maka ketahuilah penyebabnya

Youtube Ustadz Abdul Somad Official
Ustadz Abdul Somad 

BANGKAPOS.COM - Setiap orang pasti pernah mengalami kesulitan mendapatkan rezeki. akibatnya terlilit hutang, maka ketahuilah hal-hal yang menyebabkan pintu rezeki tertutup.

Dai kondang Ustaz Abdul Somad menjelaskan, penyebab pintu rezeki seseorang tertutup karena perbuatan maksiat.

"Apa yang menyebabkan pintu rezeki tertutup? Padahal Allah sudah tetapkan rezeki kita. Kenapa rezeki itu batal atau tertutup? Allah tidak mengubah rezeki itu. Lalu siapa yang mengubah rezeki itu? Kita yang mengubah karena perbuatan maksiat," kata Ustaz Abdul Somad.

UAS kemudian mengutip salah satu ayat dalam Alquran yang menyebutkan: Kalaulah penduduk suatu negeri itu beriman, takut kepada Allah, kami bukakan Barokah dari langit dan bumi. Manakala mereka dustakan ayat kami, biarkan masjid sunyi, anak-anak yatim terlantar, kami cabut barokah.

UAS menambahkan, Allah akan menolong hambanya selama hamba itu mau menolong sesama.

Ustaz yang dikenal dengan sapaan UAS itu mengatakan, faktor lain yang menyebabkan pintu rezeki seseorang tertutup karena dua hal ini. Pertama, orang yang berusaha tapi tidak berdoa, sombong. Orang yang hanya berdoa tapi tidak bekerja, juga tidak dibenarkan.

Banyak Diabaikan, Ternyata Inilah 2 Penghalang Utama Pintu Rejeki

Sama seperti ajal dan jodoh, rejeki merupakan satu di antara sekian banyak misteri kehidupan.

Namun, Allah Ta’ala Yang Maha Pemurah dan Maha Penyayang membuat aturan yang sangat manusiawi tentang konsep rezeki bagi seluruh hamba-hamba-Nya.

Allah Ta’ala melalui Al-Qur’an Al-Karim, hadits Qudsi, atau sabda Nabi-Nya yang mulia telah memberikan berbagai kaidah pasti tentang sebab-sebab tercurahnya rezeki bagi seorang hamba.

Halaman
1234
Editor: khamelia
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved