Berita Pangkalpinang

Kemendagri Keliling 34 Provinsi Sampaikan Program Penggunaan Anggaran Desa

Untuk meningkatkan penggunaan dana Desa, Kemendagri akan melakukan komunikasi terhadap seluruh Kepala Desa yang ada di 34 Provinsi di Indonesia.

Kemendagri Keliling 34 Provinsi Sampaikan Program Penggunaan Anggaran Desa
Bangkapos.com/Riki Pratama.
Dirjen Dukcapil Kemendagri, Prof Zudan Arif, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Untuk meningkatkan penggunaan dana Desa, Kemendagri akan melakukan komunikasi terhadap seluruh Kepala Desa yang ada di 34 Provinsi di Indonesia.

Dengan tujuan untuk memperhatikan kepala Desa yang baru saja selesai melakukan Pemilihan Kepala Desa.

"Mulai hari ini hingga 25 Februari nanti Kemendagri akan turun ke 34 Provinsi untuk mengkomunikasikan program, yang ingin disampai ke tingkat Desa seluruh Indonesia,"jelas Dirjen Dukcapil Kemendagri, Prof Zudan Arif, kepada bangkapos.com, Selasa (18/2/2020). Di kantor Gubernur Babel.

Ia menambahkan, tujuan dilaksanakan itu memastikan program di Desa berjalan dengan benar setelah adanya Pilkades.

"Untuk memastikan semua program di Desa berjalan dengan benar, setelah ada Pilkades kita membantu memberikan pemahaman yang utuh secara langsung turun ke Provinsi agar sampai terkirim dengan baik hingga ke tingkat Desa,"lanjutnya.

Selain itu, termasuk memberikan perhatian terhadap Kepala Desa dalam memberikan pemahaman yang utuh kepada daerah.

"Termasuk memberikan perhatian kepala Desa seteleh Pilkades untuk kita membantu memberikan pemahaman kepada daerah secara lansung agar dicanangkan dan terkirim dengan baik sampai ke tingkat desa, karen dana desa sudah sangat besar,"ungkapnya.

Sementara, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, mengatakan, dengan adanya Kemendagri, memberikan daya dorong, dalam hal penggunaan anggaran Desa.

"Dengan hadirnya mereka memberikan daya dorong, saya sudah menyampaikan enam Kabupaten dua diantaranya, mendapatkan penilaian sangat baik sekali, oleh karena itu, secepat dilakukan dua tahap, dalam penyaluranya 60 sampai 40 saja, selesai,"katanya.

Ia menambahkan perbaiki akhirnya apa yang diinginkan dan dianggarkan dalam penyelenggaraan negara membangun Indonesia dari pinggiran tentu sesuai harapan. 

Dirjen Dukcapil Kemendagri, Prof Zudan Arif.
Dirjen Dukcapil Kemendagri, Prof Zudan Arif. (Bangkapos.com/Riki Pratama)
Halaman
123
Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved