Breaking News:

Berita Sungailiat

BNN Bangka Gelar Bimtek, Undang Para Pejabat Jadi Narasumber

Bimtek tersebut dalam rangka pengembangan kapasitas dan pembinaan masyarakat anti Narkoba Tahun 2020.

IST
Kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka, Selasa (18/2/2020) dan Rabu (19/2/2020) di Hotel Novilla Sungailiat Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka, Selasa (18/2/2020) dan Rabu (19/2/2020) di Hotel Novilla Sungailiat Bangka.

Bimtek tersebut dalam rangka pengembangan kapasitas dan pembinaan masyarakat anti Narkoba Tahun 2020.

Kepala BNN Kabupaten Bangka, Eka Agustina kepada Bangka Pos, Rabu (19/2/2020) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan menggandeng Pihak Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pangkalpinang, Ditnarkoba Polda Babel, Kesbangpol Bangka dan berbagai instansi atau pihak berkompeten lainnya.

"Kami juga memilih perwakilan dari tiap desa yang ada di Kabupaten Bangka untuk (jadi peserta) kemudian diberikan edukasi, materi dan strategi sebagai bekal menjadi penggiat anti Narkoba yang dikukuhkan usai kegiatan berlangsung," kata Eka.

Menurutnya, mencegah dan memberantas Narkoba bukan semata tugas BNN dan kepolisian saja.

Namun butuh perhatian dan bantuan masyarakat, khususnya perangkat desa, seperti peserta yang dihadirkan pada kegiatan ini.

Yang jelas, saat ini BNN Kabupaten Bangka telah mengukuhkan puluhan relawan dan penggiat anti Narkoba terdiri berbagai latar belakang berbeda.

"Masing-masing dari lingkungan swasta, pemerintah, pendidikan, masyarakat dan keluarga setiap tahunnya. Jumlah relawan dan penggiat akan terus bertambah seiring kebutuhan kondisi di lapangan," kata Eka memberikan keterangan usai acara didampingi Humas BNN, R Bembie AP.

Sementara itu selain narasumber BNN Bangka, pejabat lainnya yang juga diundang sebagai narasumber di acara ini masing-masing Dirnarkoba Polda Babel Kombes (Pol) Mirzal Alwi, Widyaiswara Ahli Madya BKPSDMD Babel Gunawan, Sekdin Pariwisata Bangka Zainoni selaku penggiat anti Narkoba, Dokter Klinik Pratama Rudiyanto dan Kepala Badan Kesbangpol Bangka Arman.(bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: Fery Laskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved