Sektor Putra Masih Punya Catatan untuk Tampil di Piala Thomas 2020

Tim bulu tangkis putra Indonesia sukses mencetak hattrick kemenangan setelah meraih trofi Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Sektor Putra Masih Punya Catatan untuk Tampil di Piala Thomas 2020
BADMINTON INDONESIA
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat beraksi dalam Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020). 

BANGKAPOS.COM -- Tim bulu tangkis putra Indonesia sukses mencetak hattrick kemenangan setelah meraih trofi Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Kemenangan ini dinilai sebagai awal yang baik menuju turnamen beregu lebih besar yakni Piala Thomas 2020.

Kendati sukses mempertahankan gelar juara pada Kejuaraan Beregu Asia, Anthony Sinisuka Ginting cs dinilai masih memiliki catatan untuk tampil pada Piala Thomas 2020.

Hal itu diungkapkan oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto yang mengatakan bahwa tim putra masih memiliki hal-hal yang perlu diperbaiki untuk tampil pada ajang yang jauh lebih tinggi levelnya.

Proses kualifikasi Piala Thomas dan Uber sudah selesai dengan tuntasnya kejuaraan beregu di semua benua pada 16 Februari 2020.

Selain dua tim dari Denmark selaku tuan rumah dan China yang merupakan juara bertahan, Indonesia menjadi salah satu negara yang mengirimkan wakilnya lebih dulu menyusul keberhasilan tim putra meraih gelar juara di Kejuaraan Beregu Asia 2020.

"Tim putra kami bersyukur menjadi negara yang berturut-turut jadi juara tim Asia, itu memang satu prestasi yang patut kami apresiasi," kata Achmad Budiharto.

"Walaupun kami menjadi juara, dalam perjalanannya kami belum evaluasi beberapa hal yang mejadi catatan kami untuk pertandingan beregu berikutnya (Thomas Cup)," ujar Budiharto.

Tim putra Indonesia memang menjadi salah satu tim terkuat pada ajang kompetisi tepok bulu, bahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dkk cukup ditakuti.

Namun, meski sudah pada level tertinggi ternyata tim putra Indonesia masih memiliki catat yang kurang bagus untuk beberapa pemain, terutama dari segi mental.

Halaman
123
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved