Berita Belitung

Hari Perempuan Internasional, Pejabat Cantik Belitung Bocorkan Kiat Sukses Karir dan Rumah Tangga

Peringatan Hari Perempuan Internasional digelar Hotel di Jalan Pattimura, Tanjungpandan Kamis (12/3/2020)

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Narasumber saat berfoto bersama dengan penonton seusai kegiatan peringatan Hari Perempuan Internasional di Fairfield by Marriott Belitung, Kamis (12/3/2020). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Bincang-bincang santai bersama Kepala KPPN Tanjungpandan Rd Yen Yen Nuryeni dan Manager Area PT PLN UP3 Belitung Artanti mengenai Woman in Leadership berlangsung atraktif.

Dipandu Human Resource Manager Fairfield by Marriott Belitung Lely Tampubolon, acara juga diisi tanya-jawab dengan penonton. Kegiatan ini digelar hotel di Jalan Pattimura, Tanjungpandan itu sebagai peringatan Hari Perempuan Internasional, Kamis (12/3/2020).

Sukses dalam karir dan rumah tangga tentu menjadi impian setiap wanita. Namun proses mencapai kesuksesan dalam keduanya tentu membutuhkan perjalanan yang tak mudah.

Saat diberikan kesempatan pemandu acara, seorang penonton lalu menanyakan kepada narasumber cara membagi waktu ketika menjadi pimpinan di tempat kerja lalu menjadi seorang ibu dan istri ketika di rumah.

Sembari tersenyum, Kepala KPPN Tanjungpandan Rd Yen Yen Nuryeni justru membalas pertanyaan itu dengan pertanyaan.

"Apakah waktu bagi orang sukses dan tidak sukses itu sama? Atau apakah seorang presiden punya waktu lebih panjang misalnya 30 jam dalam sehari, sedangkan kita orang biasa hanya punya 24 jam?" ujar ibu tiga anak ini.

Kegiatan talkshow yang dipandu Human Resource Manager Fairfield by Marriott Belitung Lely Tampubolon
Kegiatan talkshow yang dipandu Human Resource Manager Fairfield by Marriott Belitung Lely Tampubolon (posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Semuanya sepakat tiap orang memiliki jatah waktu yang sama. Wanita yang kini menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Transformasi Kelembagaan pada Direktorat Sistem Perbendaharaan Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan itu lalu menjelaskan yang membedakan yakni manajemen waktu.

Manajemen waktu yang baik akan mengantarkan wanita agar menjadikan kesempatan berkualitas. Di samping juga menetapkan target, baik dalam menjalin hubungan rumah tangga, target dalam sosial, bekerja, dan beragama. Lalu upaya mengejar target itu ditentukan tiap pribadi.

Tujuan yang ditentukan perempuan juga bisa diraih dengan pola pikir baik dan positif. Apalagi seorang wanita memiliki kemampuan multitasking yang sudah teruji.

Narasumber saat berfoto bersama dengan penonton seusai kegiatan peringatan Hari Perempuan Internasional di Fairfield by Marriott Belitung, Kamis (12/3/2020).
Narasumber saat berfoto bersama dengan penonton seusai kegiatan peringatan Hari Perempuan Internasional di Fairfield by Marriott Belitung, Kamis (12/3/2020). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Narasumber saat berfoto bersama dengan penonton seusai kegiatan peringatan Hari Perempuan Internasional di Fairfield by Marriott Belitung, Kamis (12/3/2020). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)
Meski tak semua hal berjalan mulus, baginya itu harus dikembalikan pada kepercayaan dalam beragama. Dirinya meyakini bahwa setiap hambatan justru menandakan bahwa dirinya akan naik kelas. Tiap hambatan juga harus diyakini senantiasa diiringi solusi

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved