Update Virus Corona di Bangka Belitung

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Selatan Imbau Tetap Tunggu Hasil Uji Lab

Menurutnya dengan menggunakan uji laboratorium maka hasilnya akan lebih maksimal dan lebih terpercaya.

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan kendati hasil Rapid Test menunjukkan hasil yang positif, dirinya mengimbau agar tetap menunggu hasil uji laboratorium.

Menurutnya dengan menggunakan uji laboratorium maka hasilnya akan lebih maksimal dan lebih terpercaya.

"Hasil dari rapid test akan lebih baik jika kita cocokkan dengan hasil swab atau uji laboratorium sehingga hasilnya lebih jelas," tutur Supriyadi pada Rabu, (1/4/2020).

Lebih lanjut Supriyadi menyatakan usai melakukan Rapid Test, kepada seorang anggota keluarga PDP Positif Covid-19 yang sebelumnya telah meninggal dunia, upaya swab akan kembali dilakukan di Jakarta.

"Usai Maghrib tadi sudah kita bawa ke Pangkalpinang untuk dikarantina dan sample untuk uji lab juga akan kita kirim ke Laboratorium Litbang Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," imbuhnya. 

Sebelumnya, Supriyadi yang juga tergabung dapam Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan membenarkan ada satu lagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Basel.

Pasien tersebut adalah istri dari PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19 namun telah meninggal dunia sebelum hasil lab keluar. 

Dihubungi  Rabu (1/4/2020) malam, Supriyadi mengakui hasil positif ditemukan saat pasien ini melakukan Rappid Test.

"Setelah dilakukan proses rapid test, ternyata sosok ini alami positif Covid-19 dan sudah kita bawa ke Pangkalpinang untuk dikarantina," ujar Supriyadi kepada bangkapos.com.

Tak hanya fokus kepada rapid test, Supriyadi menambahkan hasil ini akan kembali diuji di laboratorium Jakarta sehingga hasilnya benar-benar jelas.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved