Breaking News:

Kamu Harus Punya Lima Karakter Ini Agar Lulus UTBK SBMPTN 2020 

Tak banyak orang bisa lulus Ujian Tulis Berbasis Komputer dan Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2020.

Editor: Dedy Qurniawan
Istimewa
Ilustrasi- Mahasiswa Harus Punya Lima Karakter Ini Agar Lulus UTBK SBMPTN 2020  

BANGKAPOS.COM - Tak banyak orang bisa lulus Ujian Tulis Berbasis Komputer dan Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2020.

Dinilai, seorang mahasiswa harus memiliki setidaknya ada lima karakter jika ingin punya peluang besar lulus UTBK SBMPTN 2020.

Sebab, kelulusan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) nyatanya tak cukup bermodal rajin menghafal rumus.

Tak sedikit anak yang terkenal pintar di sekolah, tetapi justru gagal masuk jurusan atau universitas impiannya karena tak tembus UTBK SBMPTN.

Sebaliknya, bukan tak mungkin kalau anak yang nilainya biasa saja, justru lolos ke PTN favorit.

"Ada aja cerita anak tukang main, tapi malah akhirnya bisa mengejar teman-temannya di bulan-bulan terakhir dan berhasil masuk PTN top," papar laman media sosial Zenius Education.

Untuk menjawab kegalauan, platform edukasi Zenius Education mencoba merangkum ciri atau sifat utama yang dimiliki seorang calon mahasiswa yang membuat mereka berhasil meraih mimpi lolos UTBK SBMPTN.

Dirangkum dari laman Zenius Education, berikut 5 ciri khas calon mahasiswa yang tembus UTBK SBMPTN:

1. Setia pada mimpi

Setia pada mimpi alias fokus. Kelancaran tes UTBK nyatanya sangat bergantung pada fokus atau tidaknya siswa kelas 12 dalam melakukan persiapan tes masuk perguruan tinggi.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved